Timnas Indonesia Boyong 27 Pemain Lawan Timor Leste, Ada Ronaldo dan Elkan Baggott

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:59 WIB
loading...
Timnas Indonesia Boyong 27 Pemain Lawan Timor Leste, Ada Ronaldo dan Elkan Baggott
Timnas Indonesia Boyong 27 Pemain Lawan Timor Leste, Ada Ronaldo dan Elkan Baggott. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia memanggil 27 pemain untuk menghadapi FIFA matchday melawan Timor Leste. Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari klub luar di daftar tersebut.

Para pemain diharapkan bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya karena akan diproyeksikan untuk Piala AFF U-23 . Sebanyak 27 pemain nantinya akan menjalani pemusatan latihan di Bali, 19-28 Januari 2022.



Mereka akan menghadapi laga uji coba melawan Timor Leste yang masuk kalender FIFA pada 24 dan 27 Januari 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga uji coba melawan Timor Leste harus dimanfaatkan dengan baik karena dapat mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap semua pemain tampil all out.

“Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu,” kata Iriawan dalam rilis resmi, dikutip Selasa (18/1/2022).

“Laga FIFA Matchday ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda,” sambungnya.

Pada pemanggilan ini, ada sejumlah nama-nama baru yang bergabung bersama Skuad Garuda. Pemain tersebut yakni Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC).

Selain itu dua wonderkid yang lagi naik daun yakni Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United) turut dipanggil. Menariknya, terdapat nama Elkan Baggot yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong.

Para pemain dan ofisial akan mulai berkumpul pada tanggal 19 Januari mendatang di Bali. Selama menjalani pemusatan latihan, Evan Dimas dan kolega tentu tetap menjalakan protokol kesehatan yang ketat.

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Match Day:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3467 seconds (0.1#10.140)