Iniesta: Transisi Pep ke Tito Vilanova akan mulus

Selasa, 24 Juli 2012 - 12:44 WIB
Iniesta: Transisi Pep ke Tito Vilanova akan mulus
Iniesta: Transisi Pep ke Tito Vilanova akan mulus
A A A
Sindonews.com - Pemain gelandang Barcelona Andres Iniesta mengatakan pengunduran diri Pep Guardiola pada akhir musim La Liga yang lalu pasti akan memiliki dampak kepada para pemain Barca. Pasalnya kebersamaan Guardiola bersama Barcelona terbilang fantastis, dari empat tahun melatih tim Catalan tersebut. Ia berhasil memberikan 14 trofi yang kemudian ia memilih untuk melakukan cuti panjang dari dunia kepelatihan.

Tetapi meskipun Iniesta mengakui Guardiola memainkan peran penting dalam keberhasilan Barca, dia bersikeras transisi ke pelatih baru Tito Vilanova akan berjalan mulus. "Bersama Guardiola, kami mencapai puncak. Kami tentu akan kehilangan dia. Tetapi kami akan mendukung dan berada di belakang Tito. Mengingat perubahan ini tidak akan dramatis," jelas Iniesta seperti dilansir Soccerway, Selasa (24/7/2012).

Hal senada juga dikatakan rekan setimnya Dani Alves mengomentari Pelatih Tito Vilanova. Menurut Alves, apa yang dilakukan Vilanova tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Josep Guardiola. Hal ini mengingat Vilanova telah lama menjadi asisten pelatih Pep saat bersama Barcelona.

Sudah sepekan para pemain Barcelona ditangani Vilanova dalam persiapan pramusim, dan tak banyak perubahan yang terjadi di bawah kepemimpinan Vilanova dibanding pada zaman Guardiola.

"Tak banyak perubahan. Hanya satu yang jelas berubah, Guardiola tak lagi melatih kami. Bersama Tito, kami juga melakukan hal yang sama. Tito memiliki ide yang jelas. Kami akan membantu dia. Kami adalah Barcelona. Jadi, kami akan terus membuat para fans menikmati permainan kami," ucap Alves.

Iniesta juga menambahkan dengan kedatangan Jordi Alba dari Valencia ke Nou Camp yang merupakan markas besar Barcelona, menurutnya hal itu sebagai hal yang sempurna setelah ia membawa Spanyol juara Piala Eropa 2012.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)