RD tolak lamaran Persib

Kamis, 26 Juli 2012 - 13:14 WIB
RD tolak lamaran Persib
RD tolak lamaran Persib
A A A
Sindonews.com – Manajemen Persib Bandung akhirnya tak lagi melanjutkan niat menggaet Rahmad Darmawan atau yang biasa disapa RD. Nama mantan pelatih timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak lagi masuk daftar kandidat pelatih Maung Bandung – julukan Persib – untuk musim depan. RD sendiri sendiri mengakui tidak bisa merapat ke Persib karena dirinya masih terikat kontrak dengan Pelita Jaya Karawang sampai dua tahun ke depan.

Melalui manajer Persib, Umuh Muchtar, kesempatan untuk mendatangkan mantan pembesut Persija Jakarta dan Sriwijaya itu sirna. “Lagi-lagi tidak berjodoh dengan Persib. Karena untuk lokal, RD memang paling pas untuk menangani Persib. Tapi mau bagaimana lagi, kami akan pikirkan siapa sosok pelatih selanjutnya,” ungkap Umuh kepada wartawan, (25/7).

Sebagai gantinya, Umuh mengaku tengah mencari sosok yang tepat untuk manjadi pelatih yang menggantikan Robby Darwis di musim lalu. Namun, Umuh enggan membeberkan siapa kandidat lain yang bakal didekati manajemen Persib saat ini.

Sebelumnya, RD telah menyampaikan permohonan maafnya tak bisa menjadi arsitek Persib dalam menghadapi kompetisi musim 2012-2013. Sebagai profesional, pria asal Lampung memilih untuk berkomitmen dengan Pelita Jaya hingga 2014.

“Untuk saat ini, saya sulit untuk berlabuh ke Persib. Karena saya masih terikat kontrak dengan Pelita Jaya,” kata RD yang pernah menghantarkan Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura juara Liga Indonesia ini.

Tak ingin melanggar komitmen kontrak tersebut, lanjut RD, dirinya mengaku tak akan berlabuh ke klub manapun. “Saya tak ingin berlabuh ke klub lain termasuk Persib Bandung,” sambungnya.

Selain itu, di periode kedua bersama Pelita, RD tampaknya ingin membuktikan bahwa dirinya mampu membawa klub yang bermarkas di Singaperbangsa itu bersaing dengan tim papan atas lainnya. Pada musim pertamanya, Pelita finis di peringkat keenam klasemen akhir Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)