Puasa di London, jangan khawatir

Kamis, 26 Juli 2012 - 14:56 WIB
Puasa di London, jangan khawatir
Puasa di London, jangan khawatir
A A A
Sindonews.com - Bentrok dengan bulan Ramadan, menjadi polemik bagi para atlet Muslim yang berlaga di Olimpiade London. Mengerti akan hal tersebut, panitia penyelenggara Olimpiade London 2012 telah menyiapkan data Masjid dan Pusat Islam yang bisa dikunjungi umat Islam selama berada di Inggris.

Seperti yang dilansir london2012.com, setidaknya ada 29 tempat yang dianjurkan panitia Olimpiade dengan 17 daftar masjid diantaranya, supaya para atlet Muslim dapat tetap menjalankan ibadahnya.

Selain itu pihak penyelenggara juga sudah menyiapkan fasilitas ibadah bagi umat Muslim di beberapa venue dan juga tersedianya makanan halal. Meski ada atlet yang tetap berpuasa dan tidak, perbedaan waktu juga menjadi kendala lainnya.

Misalnya bagi atlet Indonesia yang biasa puasa selama 16 jam, kini harus melakukannya selama 18 jam.Tak hanya bagi agama Islam, Informasi tempat ibadah keyakinan lainnya juga disiapkan pihak penyelenggara yang dapat diunduh dari website Olimpiade 2012.

“Kami telah menyiapkan beberapa fasilitas bagi kaum muslim,khususnya para atlet yang akan berlaga dalam Olimpiade di London,Jumat (27/7),”kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rebecca Razavi di kediaman resmi duta besar Inggris.

Rebecca mengatakan,pihaknya juga berkomunikasi dengan warga muslim di Inggris untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Ramadan bagi atlet dan delegasi yang beragama Islam.

“Kami akan mempersiapkan berbagai fasilitas selama Ramadan.Kami juga akan mempersiapkan ulama dan imam bagi pemeluk agama Islam, ”ujar Rebecca.

Dalam kesempatan tersebut,Rebecca menambahkan,selain fasilitas tambahan bagi umat muslim,pihaknya juga mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang pelaksanaan Olimpiade tahun ini.

“Kami telah mempersiapkan event ini selama tujuh tahun,dan mempersiapkannya merupakan tantangan yang besar.Kami sudah mempersiapkan berbagai fasilitas,seperti transportasi, tempat tinggal bagi para atlet,juga fasilitas-fasilitas baru,” pungkas Rebecca.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7466 seconds (0.1#10.140)