Baby Horse bawa AS kalahkan Prancis

Jum'at, 27 Juli 2012 - 11:24 WIB
Baby Horse bawa AS kalahkan Prancis
Baby Horse bawa AS kalahkan Prancis
A A A
Sindonews.com – Tim sepak bola putri Brasil tampil menawan.Menghadapi Kamerun di pertandingan pembuka Grup E,Samba Queens,julukan tim putri Brasil,bermain trengginas dengan menceploskan lima gol tanpa balas ke gawang Kamerun.

Berkat kemenangan tersebut,anak asuh Kleiton Lima ini bertengger di puncak klasemen sementara grup dengan tiga poin. Selain itu, pesta gol ini sekaligus mengangkat harkat Aline dkk sebagai calon favorit peraih emas dengan saingan utama tim digdaya Amerika Serikat (AS). Kelima gol Brasil diciptakan Frncielle pada menit ketujuh,disusul gol Renacosta tiga menit kemudian.Hasil dua kosong bertahan hingga turun minum.

Selepas itu, Brasil menambah keunggulan setelah Marta berhasil mengeksplorasi tendangan penalti pada menit 73.Keunggulan Selecao bertambah berkat gol Cristiane pada menit 80 dan Marta di pengujung akhir babak kedua. “Kami tidak pernah tahu bagaimana tim ini akan bereaksi di pertandingan seperti ini,”ujar Pelatih Brasil Jorge Barcellos.“Mereka benar-benar mempraktikkan apa yang kami lakukan saat latihan dalam beberapa hari terakhir. Karena itu,kami bisa membuat perbedaan dan itulah yang terjadi hari ini,”lanjut Barcellos,dilansir Associated Press.

Atas kemenangan besar ini,Barcellos berharap Brasil dapat meraih posisi terbaik pada tahun ini setelah pada Olimpiade di China empat tahun lalu hanya menjadi yang kedua di bawah AS.Tak hanya itu, Brasil juga hanya mampu menjadi runnerup di Piala Dunia 2007. Pertandingan yang disaksikan 6.998 pasang mata dari Stadion Millennium ini juga menjadi rekor bagi bintang Brasil Cristiane yang berlaga di tiga perhelatan Olimpiade berturut-turut.Tak hanya itu, Cristiane juga menjadi pemain bola wanita dengan koleksi gol terbanyak di Olimpiade.

“Ini bagus.Yang saya pikirkan saat ini bagaimana saya bisa menghabiskan waktu untuk mencoba memulihkan cedera saya. Saya berlatih sendiri dan tidak tahu apakah akan bisa bermain di Olimpiade.Tapi,kini saya berada di sini,”tandas Cristiane, seusai pertandingan. Sementara itu,juara bertahan Amerika Serikat (AS) tampil perkasa di laga perdana. Menghadapi salah satu tim kuat Prancis di Hampden Park,Alex Morgan mengantar The Yanks unggul 4-2 berkat dua golnya ke gawang Sarah Bouhaddi.

Baby Hourse,julukan Organ,menjadi inspirasi tim AS berkat akselerasi dan determinasi yang dilakukannya sepanjang pertandingan. “Meski kami memiliki awal yang berbatu hari ini,kami mampu kembali. Kami tidak pernah menyerah.Kami menempel taktik kami dan melaksanakannya dengan cukup baik,” tandas Morgan,debutan Olimpiade AS, dilansir USA Today.

Sementara itu,Pelatih Prancis Bruno Bini mengaku kecewa dengan hasil ini. Keunggulan dua gol pasukannya di awal pertandingan tak mampu dipertahankan bahkan harus menerima kekalahan. Menurut Bini,setidaknya ada tiga kesalahan fatal yang dilakukan anak asuhnya.

“Jelas,pertandingan ini adalah sepak bola tingkat tinggi.Mereka (Amerika Serikat) menjadi negara pertama dari sepak bola putri.Pertahanan kami melemah di babak kedua,stamina dan kekompakan pemain juga semakin berkurang,”pungkas Bini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)