alexametrics

Van der Wiel kecam Robben egois

loading...
Van der Wiel kecam Robben egois
Gregory van der Wiel (daylife)
A+ A-
Sindonews.com - Performa Belanda di ajang Piala Eropa 2012 memang menuai kritik. Bagaimana tidak, dihuni pemain bintang dunia hampir merata di setiap lini, namun pasukan De Oranje justru gagal memenuhi ekspetasi tinggi dari para pendukungnya.

Bek Gregory van der Wiel pun buka suara mengenai buruknya penampilan Robin van Persie dkk. Salah satunya pemain berusia 24 tahun itu, mengkritik penampilan rekan setimnya Arjen Robben yang dinilai terlalu egois memainkan bola dan tidak mementingkan kepentingan tim.

“Jika Anda memberikan bola kepada Robben dan ia berhadapan dengan dua bek lawan, ia masih akan mencoba dan melewati mereka. Robben bukan tipe pemain untuk mengorbankan dirinya untuk kembali bertahan dan menciptakan ruang untuk saya,” ujar Van der Wiel dikutip Soccerway, Sabtu (28/7/2012).



“Saya adalah orang mengorbankan diri untuk Arjen, dan itu bukan sesuatu biasa dalam permainan saya. Saya lebih memilih untuk melakukan sesuatu bersama, baik membela dan menyerang,” ungkapnya.

Meskipun ia tidak terkesan dengan kontribusi Robben kepada tim, bek Ajax Amsterdam itu menegaskan tetap bisa saling bekerja sama, terlebih Robben merupakan pemain penting dalam timnya saat ini.

“Saya tahu kami masih bisa bermain bersama dan ia adalah pemain dapat menentukan bagi tim kami. Tapi kerja sama tim belum berjalan baik sejauh ini. Ini benar-benar berbeda dibandingkan di Piala Dunia 2010,” tandasnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak