Live di iNews, Penampilan Timnas Wanita Indonesia di AFC Women’s Asian Cup 2022

Rabu, 19 Januari 2022 - 17:09 WIB
loading...
Live di iNews, Penampilan Timnas Wanita Indonesia di AFC Women’s Asian Cup 2022
Timnas wanita Indonesia untuk pertama kalinya tampil pada turnamen sepak bola AFC Women’s Asian Cup 2022 / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Timnas wanita Indonesia untuk pertama kalinya tampil pada turnamen sepak bola AFC Women’s Asian Cup 2022. Jadwal pertandingan akan berlangsung pada 20 Januari-6 Februari 2022 mendatang.

Perjalanan Timnas Wanita Indonesia ke AFC Women’s Asian Cup 2022 ditandai dengan kemenangan 1-0 atas Singapura pada laga leg kedua kualifikasi. Dengan demikian, ada 12 tim yang bakal tampil di turnamen ini.

Sebanyak 12 negara tersebut, yakni Australia, China, Filipina, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Myanmar, Taiwan, Thailand, dan Vietnam yang akan berlaga untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Beberapa tim unggulan yang patut diwaspadai dalam turnamen ini, yaitu Australia sebagai runner up pada dua edisi terakhir AFC Women’s Asian Cup tahun 2018 dan 2016.

BACA JUGA: Waspada, Indonesia! Timnas Australia Punya Senjata Baru di Piala Asia Wanita 2022

Terlebih skuad Australia diperkuat beberapa pemain berpengalaman bersama klub-klub ternama di Eropa seperti Arsenal, Manchester City, Chelsea, dan lainnya. Selanjutnya, China yang dijuluki sebagai “Ratu” sepak bola wanita benua Asia.

China telah berhasil meraih gelar Piala Asia Wanita terbanyak dengan koleksi delapan titel juara. Sedangkan, Indonesia mengirimkan 23 pemain terbaiknya untuk mengharumkan nama bangsa dengan dilatih oleh Rudy Eka Priyambada.

BACA JUGA: Ferdinand Minta Rooney Jangan Tolak Tawaran Jadi Pelatih Everton

Dari hasil undian, Timnas Garuda Pertiwi masuk grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina. Penasaran bagaimana keseruan dari putaran final turnamen sepak bola AFC Women’s Asian Cup 2022?

Dukung dan saksikan kehebatan para atlet sepak bola timnas Garuda Pertiwi dan pemain terbaik lainnya di putaran final AFC Women’s Asian Cup 2022 pada 20 Januari 2022 - 6 Februari 2022, secara LIVE di iNews . Selain itu, juga dapat disaksikan di RCTI, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.

#iNews #MNCGroup #AFCWomen2020 #PialaAsia #GarudaPertiwi

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)