alexametrics

Lahm optimis Muenchen rebut gelar Bundesliga

loading...
Lahm optimis Muenchen rebut gelar Bundesliga
Kapten Bayern Munchen Philip Lahm, foto dok Daylife
A+ A-
Sindonews.com - Pemain tim nasional Jerman Philipp Lahm mengaku optimis dengan peluang Bayern Munchen merebut gelar Bundesliga musim 2012/2013 mendatang. Tetapi Kapten Muenchen tersebut tetap menekankan saingan berat mereka Borussia Dortmund masih menjadi favorit untuk memenangkan gelar Bundesliga.

"Kedatangan pemain seperti (Claudio) Pizarro dan lain-lainya memberi kami pilihan untuk menggunakan dua formasi. Aku tahu Pizza dari masa lalu, dan aku tahu seberapa baik ia dapat memainkan peran sebagai penyerang utama. Ia dan Mandzukic (Mario) keduanya sangat hebat dalam duel udara," ucap Lahm di situs resmi Munchen seperti dilansir Soccerway, Senin (30/7/2012).

Dortmund yang sebelumnya berhasil meraih gelar Bundesliga selama dua tahun berturut-turut. Tetapi hal tersebut tidak membuat Lahm menjadi pesimis mengingat timnya saat ini memiliki banyak pemain berkualitas sehingga pelatih bisa memainkan banyak strategi yang berbeda.



"Kami memiliki banyak pilihan sekarang, (Marco) Padalino termasuk salah satunya. Di posisi belakang, Dante akan mendapatkan lebih banyak kompetisi. Sedangkan Mitchell Weiser dapat bermain di mana saja, dan kita memiliki pelaspis seperti Tom Starke untuk mencetak gol," jelas Lahm.

"Di atas kertas semuanya tampak baik-baik saja, tetapi semua harus dapat membuktikan diri dilapangan tidak hanya pemain pendatang baru saja. Pemain yang telah membela Munchen dari musim lalu juga harus mengeluarkan permainan terbaik," terangnya.

"Kami selalu berusaha untuk memenangkan Bundesliga, setidaknya setelah dua kegagalan. Musim lalu kami tidak berhasil dan dengan begitu, itu menjadi prioritas kami musim depan." tegas Lahm.

Bayern sendiri akan memulai Bundesliga melawan Greuther Furth pada 25 Agustus 2012 mendatang.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak