Hasil IBL 2022: Satria Muda Pertamina Bantai Klub Raffi Ahmad Rans PIK Basketball

Rabu, 19 Januari 2022 - 21:48 WIB
loading...
Hasil IBL 2022: Satria Muda Pertamina Bantai Klub Raffi Ahmad Rans PIK Basketball
Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Elijah Johad Foster (kiri) menghadang laju pebasket RANS PIK Basketball Club Hal Shane Heyward (kedua kanan) di Hall Basket, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). ANTARA FOTO/Mochammad
A A A
JAKARTA - Satria Muda Pertamina menang besar saat bentrok Rans PIK Basketball di lanjutan IBL 2022 . Tidak tanggung-tanggung, SM Pertamina menang telak 64-32.

Bertanding di Basket Hall Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022) Rans PIK Basketball sebenarnya cukup menjanjikan di awal-awal kuarter pertama. Namun setelahnya, dominasi Satria Muda Pertamina tidak dapat dibendung.



Poin Rans Pik tertahan di angka lima, sementara SM Pertamina melenggang menjauh dengan selisih lima poin. Selanjutnya pun Rans PIK baru menciptakan angka ketika SM Pertamina mencetak setidaknya dua kali beruntun.

Alhasil poin 10-16 untuk keunggulan SM Pertamina menutup kuarter pertama. Sempat terjadi persaingan alot menjelang akhir kuarter, namun skor yang ada tidak berubah.

Memasuki kuarter kedua tren poin tidak berbeda jauh daripada yang terjadi di kuarter pertama. SM Pertamina dengan dominasinya berhasil berkali-kali mendapatkan poin secara beruntun.

Pada kuarter ini pun mereka berhasil menjauh hingga selisih 12 poin. Sampai akhirnya tren kedudukan tetap sama yakni 33-17 menutup kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, tak ada perubahan signifikan yang dilakukan Rans PIK untuk setidaknya menempel perolehan poin SM Pertamina. Mereka hanya memasukan 8 angka, berbanding 18 angka yang diciptakan SM Pertamina.

Tampak tidak ada harapan lagi bagi Rans PIK untuk memenangkan laga malam ini. Kuarter ketiga poin berakhir dengan skor 25-51 untuk keunggulan SM Pertamina.

Di kuarter keempat, Rans PIK melakukan pergantian kepada hampir seluruh pemainnya dengan harapan dapat tampil lebih baik. Namun tetap saja, banyak kesempatan-kesempatan yang disia-siakan.

SM Pertamina pun semakin nyaman melenggang mencapai kemenangan. Akhirnya, mereka menyudahi permainan dengan skor telak 64-32.

Tercatat, J. Kokodiputra dari SM Pertamina menjadi pemain dengan mencetak angka paling banyak yaitu 17 angka, dan 10 rebound. Sementara dari Rans PIK J. Kuntara, V. Wuwungan, B. Ardiansyah, dan D.Nuban sama-sama mencetak 5 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)