Hasil Mesir vs Sudan: Mohamed Salah Cs Lolos Fase Grup Piala Afrika 2021

Kamis, 20 Januari 2022 - 05:39 WIB
loading...
Hasil Mesir vs Sudan: Mohamed Salah Cs Lolos Fase Grup Piala Afrika 2021
Mohamed Salah beraksi saat Timnas Mesir mengalahkan Sudan di Piala Afrika 2021, Kamis (20/1/2022) Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
A A A
YAOUNDE - Mesir berhasil lolos dari fase grup Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Sudan. Mohamed Salah berkontribusi dalam kemenangan 1-0 yang krusial tersebut.

Laga di Grup D itu di Stadion Ahmadou Ahodjo, Yaounde, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Kompatriot Salah, Mohamed Abdelmonim mencetak gol tunggal pada menit ke-32.

Baca Juga: Aubameyang Tinggalkan Piala Afrika 2021 Tanpa Menit Bermain

Laga berjalan seimbang. Baik Mesir maupun Sudan saling bermain terbuka dan melancarkan jual beli serangan.

Intensitas pertandingan pun berjalan dengan tempo tinggi. Baru berjalan tiga menit, Mohamed Elneny melepaskan sepakan kaki kanan, namun masih melebar.

Situasi berubah dengan serangan balik untuk kubu Sudan. Namun usaha yang dilakukan Muhammad Hussein masih belum berbuah gol.

Pada menit kelima, Mesir kembali mengancam. Namun sepakan Mustafa Muhamed masih belum berbuah gol.

Pada menit 33, Mustafa Muhamed kembali menjadi momok bagi lini belakang Sudan. Namun, tandukannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Sudan, Mohamed Mustafa.

Pada menit 35, Mesir memecah kebuntuan melalui tandukan Mohamed Abdulmonim. Umpan Abdalla El Said mampu dikonversi menjadi gol, Mesir unggul 1-0.

Pada menit 42, Mesir berkesempatan menambah keunggulan. Namun sepakan Abdalla El Said masih bisa digagalkan Mohamed Mustafa.

Pada paruh kedua, Mesir mengontrol jalannya laga. Pada menit 60, Mohamed Salah melepaskan sepakan keras. Namun masih bisa digagalkan Mohamed Mustafa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1621 seconds (11.97#12.26)