Media Vietnam Heran Shin Tae-yong Dicap Gagal di Timnas Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 - 07:30 WIB
loading...
Media Vietnam Heran Shin Tae-yong Dicap Gagal di Timnas Indonesia
Shin Tae-yong (kanan) menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.
A A A
HANOI - Media Vietnam, Soha.vn turut memberi sorotan kepada pernyataan Exco PSSI, Haruna Soemitro. Dalam tulisannya, Soha.vn heran melihat Shin Tae-yong dikritik pejabat PSSI.

Haruna bikin geger jagat sepak bola dengan menyebut bahwa Shin Tae-yong tidak ada bedanya dengan pelatih-pelatih Timnas Indonesia sebelumnya. Menurutnya, sepak bola Indonesia haus gelar juara sehingga pencapaian runner-up merupakan hal yang biasa yang tidak perlu dianggap istimewa.



Haruna pun mengkritik permainan Timnas Indonesia yang dinilainya berbeda dengan tim-tim Liga 1. Menurutnya, Shin Tae-yong terlalu mengandalkan umpan panjang ketimbang membangun serangan dari bawah.

Selain itu, Haruna juga tidak menyukai materi latihan yang dibawakan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Latihan fisik yang diterapkan Shin Tae-yong dinilai tidak singkron dengan pola latihan para pemain di klub.

Pernyataan menggemparkannya itu tidak luput dari pemberitaan media internasional. Dalam tulisannya, Soha.vn mempertanyakan kritik Haruna terhadap Shin Tae-yong , padahal pelatih asal Korea Selatan itu dinilai sudah sukses membuat Timnas Indonesia lebih berkembang.

“Seorang anggota PSSI mengungkapkan ketidak puasannya kepada Shin Tae-yong setelah apa yang dilakukannya bersama Timnas Indonesia,” tulis Soha.vn dalam tulisannya, dilansir Rabu (19/1/2022).

“Padahal. Shin Tae-yong meninggalkan banyak kesan ketika memberikan terobosan perihal gaya bermain dan memperkenalkan banyak pemain muda,” sambung media tersebut.

Selain itu, Soha.vn juga menyorot aksi warganet Indonesia yang menyuarakan pemecatan Haruna. Sebagaimana diketahui, tagar #HarunaOut terus menggema di media sosial beberpa hari ke belakang.

“Dia terus meremehkan pelatih asal Korea Selatan itu. Kata-kata Soemitro menuai kekecewaan dari para pendukung Timnas Indonesia. Banyak orang menuntut pemecatan pejabat ini,” tulisnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)