Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Siap Tempur! Begini Analisis Rudy Kekuatan Australia

Kamis, 20 Januari 2022 - 10:31 WIB
loading...
Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Siap Tempur! Begini Analisis Rudy Kekuatan Australia
Timnas Indonesia putri tak gentar menghadapi timnas Australia/Foto/PSSI
A A A
MUMBAI - Pelatih Timnas Indonesia putri Rudy Eka Priyambada menegaskan pasukannya tak gentar menghadapi timnas Australia pada laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022 , Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB. Australia merupakan tim favorit juara edisi kali ini.

Diperkuat sejumlah pemain yang merumput di liga-liga elite Eropa, Australia akan menjadi ujian berat Garuda Pertiwi -julukan timnas Indonesia putri - di laga perdana yang akan digelar di Stadion Mumbai, India.



Duel tersebut pun tentu akan menguras mental dan stamina anak asuh Rudy Eka jika melirik pasukan Negeri Kanguru tersebut. Bagimana tidak, skuad Garuda Pertiwi akan berhadapan dengan pemain-pemain top Eropa. Sebut saja Sam Kerr (Chelsea) dan Kyah Simon (Tottenham Hotspur) yang sudah mencicipi kerasnya kompetisi Liga Inggris Wanita.

Meski begitu, arsitek berusia 39 tahun itu mengaku tak ciut dengan nama besar yang dimiliki tim berjuluk The Matildas tersebut. Ia mengaku sudah menganalisa gaya permainan lawan dan telah menyiapkan strategi yang jitu.



"Kalau kalian lihat daftarnya, pemain-pemain Australia itu banyak yang main di Inggris dan Eropa," kata Rudy dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/1/2022).

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka, jadi kami harus mempersiapkan laga ini," sambungnya.

Di sisi lain, tentu saja Rudy tak mau lengah dengan sederet pemain hebat yang dimiliki arsitek bernama Tony Gustavsson. Meski sangat siap, Garuda Putri benar-benar harus mewaspadai semua pemain yang diturunkan.

"Khususnya karena mereka punya pemain bagus, saya pikir legenda telah kembali untuk memperkuat Australia, ya, kami siap untuk pertandingan," tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2933 seconds (0.1#10.140)