Jelang Arsenal vs Liverpool: Mikel Arteta Mimpi ke Wembley

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:02 WIB
loading...
Jelang Arsenal vs Liverpool: Mikel Arteta Mimpi ke Wembley
Arsenal siap mewujdukan mimpi bermain di Stadion Wembley di final Piala Liga Inggris/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal siap mewujudkan mimpi mereka bermain di Stadion Wembley pada partai puncak Piala Liga Inggris 2021/2022. The Gunners akan menurunkan skuat terkuat melawan Liverpool pada leg kedua semifinal di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) pukul 02.45 WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta berambisi meraih kemenangan demi melangkah ke partai puncak. The Gunners memiliki modal bagus untuk diunggulkan lantaran sukses menahan imbang Liverpool 0-0 pada leg pertama, 14 Januari lalu.



Menilik kans tersebut, mantan asisten Pep Guardiola itupun akan menurunkan kekuatan terbaiknya di depan publik sendiri. Ia tak ingin meremehkan Liverpool lantaran tengah merajut tren positif lewat lima pertandingan terakhirnya.

"Kami akan mengeluarkan tim terkuat yang kami bisa hanya dengan satu niat setelah peluit akhir, kami berada di Wembley dan bermain di final," kata Arteta dengan penuh ambisi dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/1/2022).



Ambisi itu tentunya untuk membawa Bukayo Saka dan kawan-kawan meraih trofi perdananya pada musim ini. Selain itu, ia ingin memperbaiki pencapaiannya di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup seperti yang dilakukan mereka musim 2017/2018 kala menjadi runner-up.

Di sisi lain, Meriam London juga memiliki keuntungan guna mengalahkan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Mereka bermain di Emirates Stadium, The Gunners bisa lebih bermotivasi untuk mengeluarkan kemampuan penuhnya di atas lapangan.

Selain itu, motivasi lebih juga dimiliki mereka untuk memperbaiki kinerjanya di lima pertandingan terakhir. Anak asuh Mikel Arteta itu hanya menang dua kali dari lima laga, dengan rincian dua menang, dua kalah, dan sekali imbang.

"Kami memiliki kesempatan untuk masuk ke final, yang mendekati gelar, menghadapi lawan besar, di stadion kami, dengan orang-orang kami, jadi kami sangat bersemangat untuk memainkan permainan ini," tuturnya.

"Tentu saja dan inilah mengapa kami di sini, untuk membawa kesuksesan, membawa trofi dan kegembiraan bagi orang-orang kami dan terus melakukan apa yang secara historis selalu dilakukan klub ini dan itulah tujuan kami," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)