Mesir Lolos Fase Gugur Piala Afrika 2021, Liverpool Lebih Lama Ditinggal Salah

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:02 WIB
loading...
Mesir Lolos Fase Gugur Piala Afrika 2021, Liverpool Lebih Lama Ditinggal Salah
Liverpool akan kehilangan Mohamed Salah lebih lama setelah Mesir memastikan tiket 16 besar Piala Afrika 2021/Foto/Twitter
A A A
YAOUNDE - Liverpool akan kehilangan Mohamed Salah lebih lama setelah Mesir memastikan tiket 16 besar Piala Afrika 2021 . The Pharaohs -julukan timnas Mesir- lolos ke fase knock out perama usai mengalahkan Sudan 1-0 pada lega pemungkas Grup D di Stade Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Mesir bertengger sebagai runner-up grup dengan meraup enam poin di bawah Nigeria (9). Bek tim nasional (timnas) Mesir, Ahmed Hegazy merasa girang atas kemenangan yang diraih timnya yang mengantar mereka ke babak 16 besar.



Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Tim besutan berhasil menyabet kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Meski meraih kemenangan tipis, Pasukan Carloz Queiroz tetap lega karena tiga poin berarti lolos dari fase grup. Selain itu, Ahmed mengaku bahwa kompetisi di Piala Afrika 2021 merupakan laga yang tidak mudah. Salah satunya saat menghadapi Sudan.



Beruntung dia dan para penggawanya bisa memetik kemenangan. Sehingga Ahmed merasa ikut senang atas perjuangan yang mereka lakukan setelah sempat menelan kekalahan di laga persana

"Tidak ada pertandingan yang lebih mudah dalam kompetisi, jadi kami hanya senang untuk lolos dan percaya kami hanya bisa menjadi lebih kuat," kata Ahmed Hegazy, dilansir dari Skysport, Kamis (20/1/2022).

Pada laga perdana mereka menuai kekalahan pertama dari Nigeria dengan skor 0-1. Lalu mereka bangkit pada laga kedua dan ketiga dengan menumbangkan Guinnea-Bissau serta Sudan dengan skor sama 1-0.

Dengan lolosnya Mesir ke babak 16 besar, berarti Liverpool akan terus kehilangan trio andalannya, Salah, Sadio Mane (Senegal), dan Naby Keita (Guinea). Dua terakhir sudah lebh dulu lolos.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5103 seconds (0.1#10.140)