Target Perempat Final, Timnas Thailand Bidik Garuda Pertiwi Lumbung Poin

Kamis, 20 Januari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Target Perempat Final, Timnas Thailand Bidik Garuda Pertiwi Lumbung Poin
Silawan Intamee ungkap target Thailand di Piala Asia Wanita 2022/foto/the-afc.com
A A A
MUMBAI - Tim nasional (timnas) putri Thailand mematok lolos ke perempat final di Piala Asia Wanita 2022 sekaligus tiket ke Piala Dunia Wanita 2023. Bintang timnas Thailand Silawan Intamee menyebut target timnya realistis.

Thailand terjebak di Grup B Piala Asia Wanita 2022, bersaing dengan Australia, Indonesia dan Filipina. Dua tim teratas dari tiga grup yang ambil bagian akan mendapatkan tiket ke perempat final. Begitu pula dengan dua tim peringkat tiga terbaik, juga bakal otomatis melaju ke babak selanjutnya.

Melihat kekuatan di Grup B dan persiapan tim yang telah matang, Intamee optimistis Thailand bisa mencapai target yang dipasang di Piala Asia Wanita kali ini. Selain itu, para skuat Thailand juga memiliki ambisi untuk lolos ke Piala Dunia Wanita 2023 mendatang.

“Persiapan turnamen ini berjalan sesuai rencana. Ini akan menjadi penampilan ke-17 kami di Piala Asia Wanita dan tujuan kami adalah mencapai perempat final dan lolos ke Piala Dunia Wanita 2023,” kata Intamee dilansir dari laman resmi AFC, Kamis (20/1/2022).

“Kami memiliki dorongan dan ambisi untuk mencapai kemampuan terbaik kami dan saya yakin tujuan kami realistis,” imbuhnya.

Pemain yang telah tampil sebanyak 65 kali untuk Thailand itu mengungkapkan bahwa pasukan Gajah Perang ingin menyapu bersih dua laga awal kontra Filipina dan Indonesia. Dua laga itu untuk mengumpulkan poin, sebelum laga terakhir melawan Australia diperkirakan akan sulit. Tentu saja, itu demi memuluskan langkah mereka yang melaju hingga perempat final.

“Di babak pertama (babak penyisihan grup), kami memiliki total tiga pertandingan. Setiap pertandingan penting dan kami menjalaninya pertandingan demi pertandingan. Namun, tujuan utama adalah dua pertandingan pertama dan kami harus memenangkan keduanya untuk memiliki peluang berjuang lolos ke babak sistem gugur,” jelas Intamee.

“Pertandingan terakhir adalah melawan Australia dan jika kami beruntung dan menang, kami berhasil. Itu akan menjadi bonus bagi kami,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)