Mentalitas Spurs Menuai Pujian Usai Comeback Dramatis Bungkam Leicester

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:02 WIB
loading...
Mentalitas Spurs Menuai Pujian Usai Comeback Dramatis Bungkam Leicester
Tottenham Hotspur memenangkan laga krusial kontra Leicester City di King Power Stadium/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur memenangkan laga krusial kontra Leicester City di King Power Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal 1-2, Spurs comeback dramatis untuk meraih kemenangan 3-2.

The Lilywhites –julukan Spurs- tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang ditorehkan Patson Daka pada menit 24. Namun, sang kapten Harry Kane mampu menyamakan kedudukan tujuh menit jelang turun minum.



Akan tetapi, klub asal London Utara itu kembali tertinggal usai James Maddison mencatatkan gol kedua The Foxes –julukan Leicester- pada menit 76. Bahkan, keunggulan tim besutan Brendan Rodgers itu bertahan hingga tambahan waktu babak kedua.

Namun, ketika pertandingan terlihat akan berakhir dengan kemenangan Leicester, pemain pengganti Steven Bergwijn membuat kejutan. Pemain asal Belanda itu menciptakan dua gol sekaligus pada menit 90+5 dan 90+7 untuk membawa timnya meraih kemenangan.



Pelatih Tottenham Antonio Conte melontarkan pujian pada mentalitas luar biasa yang dimiliki anak buahnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 itu. Allenatore asal Italia itu ingin semangat pantang menyerah pada laga tersebut bisa terus berlanjut dan menjadi filosofi dari timnya.

“Saya pikir itu adalah permainan yang luar biasa. Sejujurnya, kami tidak pantas kalah dan kami tidak pantas bermain imbang karena kami menciptakan banyak peluang dan dalam banyak situasi tidak beruntung,” kata Conte dilansir dari Evening Standard, Kamis (20/1/2022).

“Untuk sampai di waktu tambahan dan kalah 2-1 sejujurnya merupakan kekecewaan besar. Tetapi pada akhirnya para pemain saya menunjukkan ketahanan yang luar biasa, keinginan besar untuk tidak menyerah. Ini harus menjadi filosofi kami, jangan menyerah dan berjuang sampai akhir,” imbuhnya.

“Mereka menunjukkan keinginan besar. Ketika kami menyamakan kedudukan, kami mendapatkan bola dan ingin memulai permainan untuk mencoba menang. Sangat bagus bagi saya untuk melihat sikap seperti ini dari para pemain saya,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, The Lilywhites terus memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga selama dibesut oleh Conte. Mereka pun sementara menggeser sang musuh bebuyutan Arsenal dan naik ke peringkat lima dengan koleksi 36 poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)