Hasil AFC Women’s Asian Cup 2022, China Gunduli Taiwan 4-0

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:15 WIB
loading...
Hasil AFC Women’s Asian Cup 2022, China Gunduli Taiwan 4-0
Timnas Putri China menandai laga pembuka penyisihan Grup A di AFC Women’s Asian Cup 2022 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Taiwan di Mumbai Football Arena, China menang dengan skor 4-0, Kamis (20/1/2022) / Foto: Instagram afcasiancup
A A A
MUMBAI - Timnas Putri China menandai laga pembuka penyisihan Grup A di AFC Women’s Asian Cup 2022 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Taiwan di Mumbai Football Arena, China menang dengan skor 4-0, Kamis (20/1/2022).

Timnas putri China tak menemui rintangan berarti di pertandingan ini. Keran gol pun berhasil terbuka saat laga baru berjalan tiga menit.

Adalah Wang Shuang, yang membuka keunggulan China melalui titik putih setelah Shui Qingxia dijatuhkan di kotak terlarang. Tertinggal 0-1, Taiwan mencoba untuk merespon gol cepat lawannya tersebut.

BACA JUGA: Elkan Baggott Absen Bela Timnas Indonesia, Nova Arianto Beberkan Penyebabnya

Alih-alih mencari gol penyeimbang, Taiwan justru kembali kebobolan di menit sembilan. Kali ini giliran Wang Shanshan yang sukses menjebol gawang Taiwan melalui umpan matang yang diberikan oleh Chen Gao.

Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, China tak menurunkan tensi permainan. Meski sudah kantongi keunggulan dua angka atas Taiwan, mereka tampaknya masih belum puas.

Dan terbukti, di menit ke-54, China kembali berhasil menjebol gawang Taiwan. Adalah Zhang Xin yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mengkonversikan umpan manja yang diberikan oleh Wang.

BACA JUGA: Live Streaming AFC Women’s Asian Cup 2022, Dukung Timnas Indonesia di Vision+ TV

Tak sampai disitu, di menit ke-68, China lagi-lagi berhasil mencetak gol melalui sepakan Wang Shuang. Berawal dari umpang yang diberikan Zhang, dia mampu menambah keunggulan China menjadi 4-0.

Taiwan pun semakin tak berdaya membendung serangan dari para pemain China. Mereka harus mengakui dominasi permainan agresif China.

Hingga akhirnya, peluit panjang pun dibunyikan oleh wasit yang memimpin jalannya laga. China membuka pertandingan perdana mereka dengan kemenangan 4-0 atas Taiwan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)