Hasil Arsenal vs Liverpool: Diogo Jota Bawa The Reds ke Final Piala Liga Inggris!

Jum'at, 21 Januari 2022 - 04:41 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Liverpool: Diogo Jota Bawa The Reds ke Final Piala Liga Inggris!
Diogo Jota (tengah) menjadi aktor kemenangan Liverpool di markas Arsenal, Jumat (21/1/2022) Foto: REUTERS/Ian Walton
A A A
LONDON - Liverpool lolos ke final Piala Liga Inggris 2021/2022 setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0. Dua gol The Reds diborong Diogo Jota.

Pertandingan tersebut berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022). Liverpool langsung berusaha untuk tampil menyerang sejak pertandingan dimulai.



Pada menit ke-13, Liverpool memasukan bola ke gawang Arsenal yang dicetak Fabinho dengan umapn Andy Robartson. Sayanya gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside sehingga kedudukan masih 0-0.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Liverpool. Akhirnya, The Reds berhasil menncetak gol pada menit ke-19 yang dicetak oleh Diogo Jota menggunakan umpan yang diberikan oleh Trent Alexander-Arnold. Liverpool pun unggul 1-0.

Posisi Arsenal kini semakin sulit dan tak mampu mengembangkan permainan dengan baik. Hal tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool untuk terus tampil menekan dan melancarkan serangan.

Beberapa peluang terus diciptakan oleh Liverpool di sisa waktu babak pertama. Namun tidak ada gol yang dapat kembali tercipta, Liverpool pun unggul 1-0 atas Liverpool di paruh pertama.

Di babak kedua, Liverpool menambah keunggulan lewat aksi Diogo Jota usai menerima umpan lambung Trent Alexander-Arnold di menit ke-79. Gol tersebut sempat dianulir karena dianggap offside, namun akhirnya disahkan wasit setelah dibantu VAR.

Di sisa laga, Arsenal gagal merespons, malah Thomas Partey diganjar kartu merah pada menit ke-90. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Liverpool berhak lolos ke final. The Reds akan menghadapi Chelsea di partai puncak yang berlangsung di Stadion Wembley, London, 27 Februari 2022 mendatang.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-1-4-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.
Cadangan: Thomas Partey, Rob Holding, Nuno Taveres, Eddie Nketiah, Ryan Alebiousu, Karl Hein, Mika Biereth, Salah-Edine Oulad M'hand, Charlie Patino.
Pelatih: Mikel Arteta.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon, Roberto Firmino, Diogo Jota.
Cadangan: Alisson, Ibrahima Konate, James Milner, Joe Gomez, Adrian, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Neco Williams, Tyler Morton.
Pelatih: Juergen Klopp.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)