Hasil AS Roma vs Lecce: Menang 3-1, Giallorossi Tembus Perempat Final Coppa Italia

Jum'at, 21 Januari 2022 - 05:11 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs Lecce: Menang 3-1, Giallorossi Tembus Perempat Final Coppa Italia
Menang 3-1 atas Lecce, Skuad Giallorossi Tembus Perempat Final Coppa Italia. Foto: Foto: AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma melaju ke babak perempat final Copa Italia 2021/2022 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Lecce dengan skor 3-1 di babak 16 besar.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Aksi saling serang telah terjadi sejak menit-menit awal pertandingan.



Lecce menjadi tim yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-15 yang dicetak oleh Arturo Calabresi dengan sundulannya menggunakan umpan Antonio Barreca. AS Roma pun tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal, Roma terus berusaha untuk tampil lebih baik untuk menciptakan gol penyeimbnag. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan, namun belum ada gol yang kembali tercipta.

AS Roma akhirnya dapat mencetak gol penyaimbnag di menit ke-40 setelah Marash Kumbulla mampu memanfaatkan umpan Tammy Abraham dengan sundulannya. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AS Roma mampu menunjukan awal yang baik dengan mampu menciptakan beberapa serangan yang cukup cepat. Namun Lecce cukup siap untuk melakukan antisipasi dan memblokir usaha Roma untuk mencetak gol kedua.

Namun usaha tersebut gagal dilakukan Lecce di menit ke 54. Roma kini berhasil unggul setelah Tammy Abraham melakukan tembakan keras dari kaki kanannya menggunakan umpan dari Nicolo Zaniolo. Roma pun unggul 2-1 dari Lecce.

Setelah mampu unggul di babak kedua, AS Roma terus melancarkan serangan yang cukup baik untuk mencetak gol tambahan. Namun Lecce tampak sudah siap untuk meladeni berbagai serangan dan berhasil tampil cukup solid.

AS Roma akhirnya berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-81 yang diciptakan oleh Eldor Shomurodov setelah berhasil memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan dengan kaki kanannya. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan AS Roma.

Meski sudah unggul cukup jauh, Roma tidak mengendurkan serangan mereka. Namun tidak ada lagi gol yang dapat tercipta, AS Roma pun berhasil mengalahkan lecce dengan skor 3-1 dan melaju ke babak perempat final.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Ainsley Maitland-Niles, Ibanez, Marash Kumbulla, Rick Karsdorp; Jordan Veretout, Bryan Cristante, Felix Afena-Gyan, Sergio Oliveira, Carles Perez; Tammy Abraham.
Pelatih: Jose Mourinho.

Lecce (4-2-3-1): Marco Bleve; Antonio Barreca, Kastriot Dermaku, Arturo Calabresi, Valentin Gendrey; Marcin Listkowski, Alexis Blin; Francesco di Mariano, Mario Gargiulo, Pporor Johann Helgason; Marco Olivieri.
Pelatih: Marco Baroni.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)