Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona: Kalah 2-3, El Barca Tersingkir dari Copa del Rey

Jum'at, 21 Januari 2022 - 06:13 WIB
loading...
Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona: Kalah 2-3, El Barca Tersingkir dari Copa del Rey
Athletic Bilbao vs Barcelona: Kalah 2-3, El Barca Tersingkir dari Copa del Rey. Foto: Ezkieta REUTERS/Vincent West
A A A
BILBAO - Barcelona tersingkir dari Copa del Rey 2021/2022 usai takluk di kandang Athletic Bilbao. Gol Iker Muniain di babak tambahan memastikan El Barca kalah 2-3.

Bertanding di Estadio San Mames, Bilbao, Jumat (21/1/2022), Barcelona kecolongan gol lebih dulu melalui sepakan indah Iker Muniain. Bilbao pun unggul 1-0 pada menit kedua.

Baca Juga: Diogo Jota Bawa The Reds ke Final Piala Liga Inggris!

Pada menit 17, Bilbao kembali menebar ancaman. Namun sepakan Muniain masih melayang di atas gawang.

Tiga menit berselang, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan melengkung Ferran Torres. Gol tersebut pun merupakan gol perdananya untuk Barcelona. Papan skor berubah 1-1.

Tidak ada gol tembahan hingga babak pertama berakhir. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 52, Bilbao mengancam lebih dulu melalui sepakan kaki kiri Nico Williams. Namun, Ter Stegen mampu menghalau sepakan tersebut.

Memasuki menit 85, Bilbao kembali unggul. Berawal dari situasi kemelut yang tercipta dari bola mati, Inigo Martinez menyontek bola masuk ke gawang, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bilbao.

Jelang peluit panjang, Bilbao hampir berhasil membunuh laga. Namun wasit menganulir gol yang dicetak Alex Berenguer karena pemain asal Spanyol itu berdiri di posisi offside.

Pada menit injury time, Barcelona secara dramatis menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sepakan keras Pedri. Laga pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, Iker Muniain mencetak gol penentu kemenangan Athletic Bilbao tepatnya pada menit ke-105. Hingga laga usai, Athletic Bilbao berhasil menjaga keunggulan 3-2.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1554 seconds (10.101#12.26)