Timnas Putri Indonesia vs Australia: Bergantung pada Urusan Mental

Jum'at, 21 Januari 2022 - 11:03 WIB
loading...
Timnas Putri Indonesia vs Australia: Bergantung pada Urusan Mental
Timnas putri Indonesia bakal melakoni laga perdana penyisihan Grup B AFC Women’s Asian Cup 2022 melawan Australia di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022). Laga ini dapat disaksikan secara Live Streaming di iNews pukul 17.00 WIB / Foto: Instagram PSSI
A A A
MUMBAI - Timnas putri Indonesia bakal melakoni laga perdana penyisihan Grup B AFC Women’s Asian Cup 2022 melawan Australia di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022). Laga ini dapat disaksikan secara Live Streaming di iNews pukul 17.00 WIB.

Persiapan dilakukan di setiap lini tak terkecuali pada sektor penjaga gawang. Pelatih kiper Kurnia Sandy mengungkapkan persiapan menyeluruh yakni mengantisipasi strategi yang diterapkan Australia selama ini.

Kurnia Sandy menekankan yang jauh lebih penting di atas itu adalah masalah mental para pemainnya. Namun begitu, dia mengklaim skuad Garuda Pertiwi tidak gemetar dengan nama besar Australia di turnamen ini.

BACA JUGA: Live Streaming RCTI Plus Australia vs Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

“Kalau dari sisi teknis kita sudah persiapkan semua tinggal mental saja. Kita tegaskan ke seluruh penjaga gawang supaya sekarang tergantung dari kesiapan mental. Kita gausah takut dengan nama besar australia,” ucap Kurnia Sandy dari rilis PSSI yang diterima awak media, Jumat (21/1/2022).

Masalah mental yang diungkapkan Kurnia Sandy wajar diutarakan. Mengingat lini pertahanan dan kiper Timnas Putri Indonesia bakal menghadapi pemain lawan yang merumput di liga top Eropa, yakni Emily Gielnik (Aston Villa) dan Sam Kerr (Chelsea).

Sebab itu, Timnas Wanita Indonesia perlu mematangkan mental mereka menghadapi hal ini. Setidaknya hasil imbang menjadi harapan paling realistis melawan sang juara bertahan ini.

BACA JUGA: Preview Australia vs Timnas Putri Indonesia: Start Garuda Pertiwi

Sekadar informasi, Australia diketahui merupakan juara bertahan di turnamen ini. Dari segi ranking, Australia jauh di atas Indonesia yakni peringkat 11 dunia, sementara skuad merah putih ada di urutan 94.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)