Akhirnya, Rickie Lambert dapat lawan sepadan

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 14:11 WIB
Akhirnya, Rickie Lambert dapat lawan sepadan
Akhirnya, Rickie Lambert dapat lawan sepadan
A A A
Sindonews.com – Rickie Lambert sudah meneror pertahanan klub seluruh divisi sistem kompetisi sepak bola Inggris.Kini, beraksi di panggung utama,pemain berusia 30 tahun itu berambisi mempertahankan rekor bagusnya.

Kerja sama dengan partner Billy Sharp, pembelian termahal sepanjang sejarah klub Jay Rodriguez,dan umpan playmakerGuly do Prado diharapkannya dapat membantu mewujudkan misi pribadi tersebut.“Saya sadar diri.Saya tahu akan lebih jarang menerima kesempatan mencetak gol,”kata Lambert,dilansir Telegraph.

“Banyak pula striker berkualitas di Liga Primer,nama-nama seperti Wayne Rooney, Robin van Persie,atau Sergio Aguero.Namun, saya percaya bisa menciptakan gol di Liga Primer.Ini peluang saya setelah menunggu.” Perjalanan Lambert menuju Liga Primer memang cukup panjang dan berliku.Selepas gagal bersinar bersama Blackpool,Macclesfield Town,dan Stockport County,dia tiba-tiba sukses membuat 22 gol bagi Rochdale di League Two (Divisi III) 2005/2006. Produktivitas itu meyakinkan Bristol Rovers untuk meminangnya.

Lambert membukukan 19 gol pada kampanye klub di League One (Divisi II) 2007/2008 seusai membawa Bristol promosi semusim sebelumnya.Koleksi golnya kemudian meningkat di edisi berikutnya menjadi 29. Pindah ke St Mary’s,tingkat kesuburan Lambert tidak menurun. Menghasilkan 36 pada musim debutnya,dia merobek gawang lawan 21 kali pada 2010/2011 demi melesatkan Southampton ke Championship (Divisi I).

Di level ini,Lambert terus mengamuk dan mencetak 31 gol,sebuah torehan yang membantu Southampton kembali naik kasta. Seusai menciptakan gol ke klub-klub semacam Huddersfield Town atau Peterborough, Lambert tentu mendapat tantangan berbeda kala menghadapi pertahanan Manchester United,Manchester City,atau Chelsea.

Namun,dia boleh optimistis melihat kemampuan Grant Holt (Norwich City) atau Danny Graham (Swansea City) yang sukses bersinar di Liga Primer setelah sebelumnya hanya beraksi di kompetisi-kompetisi tingkat rendah. Mantan mentornya di Southampton yang kini menangani Newcastle United,Alan Pardew, turut memberikan semangat.Sebagai sosok yang menggaet Lambert ke St Mary’s, Pardew mengaku tidak pernah meragukan kapabilitas pemilik nomor punggung 7 tersebut.“ Saat ini,banyak orang tidak mengenal Lambert.Namun,saya yakin publik segera mengerti kemampuannya,”pungkas Pardew.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0100 seconds (0.1#10.140)