Live Streaming Australia vs Timnas Putri Indonesia, Jumat (21/1/2022)

Jum'at, 21 Januari 2022 - 16:00 WIB
loading...
Live Streaming Australia vs Timnas Putri Indonesia, Jumat (21/1/2022)
Demam sepak bola kembali dirasakan masyarakat Tanah Air saat mereka bersiap menyaksikan perjuangan Timnas putri Indonesia tampil di AFC Women’s Asian Cup 2022 / Foto: AFC Womens Asian Cup
A A A
MUMBAI - Demam sepak bola kembali dirasakan masyarakat Tanah Air saat mereka bersiap menyaksikan perjuangan Timnas putri Indonesia tampil di AFC Women’s Asian Cup 2022. Skuad Garuda Pertiwi akan melakoni laga perdana penyisihan Grup B melawan Australia di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022).

Perbedaan peringkat di ranking FIFA menjadi hal yang paling mencolok di laga ini. Maklum saja, Timnas putri Indonesia menduduki peringkat 94. Sedangkan Australia menempati posisi 11.

Artinya, dua tim dipisahkan lebih dari 80 tempat di peringkat dunia. Namun demikian, pelatih Australia Tony Gustavsson tidak akan menganggap remeh Timnas putri Indonesia.

BACA JUGA: Jadwal Piala Asia Wanita 2022, Laga Berat Timnas Putri Indonesia

Meskipun Australia menjadi langganan tampil di turnamen ini dengan merebut stempel runner up sebanyak tiga kali pada 2006, 2014, dan 2018. Gustavsson tetap menganggap pertandingan melawan Timnas putri Indonesia merupakan ujian berat.

Terlebih, dua tim sama-sama buta kekuatan mengingat baik Australia maupun Timnas putri Indonesia belum pernah bertemu di tingkat internasional. “Saya sangat terkesan dan senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Indonesia dan saya mengucapkan selamat kepada mereka atas babak kualifikasi yang baik menuju turnamen ini,” kata Gustavsson.

“Salah satu hal yang kami benar-benar bekerja keras untuk memasuki permainan ini adalah bagaimana kami dapat menghentikan serangan balik mereka, karena satu hal yang benar-benar dapat melukai kami adalah jika kami kehilangan bola di area yang buruk dan mereka dapat menyerang dengan teknik dan kecepatan. Kita perlu memainkan permainan "A" kita," tegas Gustavsson.

BACA JUGA: Timnas Putri Indonesia vs Australia: Bergantung pada Urusan Mental

Ada hal lain yang perlu diwaspadai Gustavsson adalah mentalitas dan kepercayaan diri para pemain Garuda Pertiwi. “Hal lain yang perlu kami perhatikan adalah kami akan melawan tim Indonesia yang sangat termotivasi, akan mewakili negara mereka dengan bangga dan akan bekerja sangat keras di sini, jadi kami harus rendah hati dan siap. untuk benar-benar memainkan permainan kami,” imbuh Gustavsson.

Pertandingan Australia versus Timnas putri Indonesia bisa disaksikan melalui tayangan Live Streaming iNews. Laga dijadwalkan bakal berlangsung pukul 17.00 WIB.



Berikut Link Live Streaming Australia vs Timnas Indonesia

Australia vs Timnas Indonesia
Tonton di SINI
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)