Christopher Rungkat Disingkirkan Tuan Rumah, Indonesia Tanpa Wakil di Australia Terbuka

Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:13 WIB
loading...
Christopher Rungkat Disingkirkan Tuan Rumah, Indonesia Tanpa Wakil di Australia Terbuka
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat gagal meneruskan kiprahnya di Australia Terbuka 2022. Turun di ganda putra bersama Treat Huey (Filipina), dia terhenti saat laga kedua. Foto: Instagram
A A A
MELBOURNE - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat gagal meneruskan kiprahnya di Australia Terbuka 2022. Turun di ganda putra bersama Treat Huey asal Filipina, dia harus rela terhenti saat pertandingan kedua.



Rungkat/Huey ditumbangkan pasangan tuan rumah, Dane Sweeny/Li Tu 6-7 (6-8) dan 4-6. Dengan begitu, habis sudah wakil Indonesia di Grand Slam awal tahun ini.

Sebelumnya, Aldila Sutjiadi bersama Peangtarn Plipuech (Thailand) di ganda putri sudah gugur di laga pertama. Mereka dibekuk pasangan Chile-Amerika Serikat, Alexa Guarachi/Nicole Melichar-Martinez.

Padahal Rungkat/Huey sempat memperlihatkan prospek bagus dengan melibas sesama pasangan gado-gado, Rohan Bopanna (India)/Edouard Roger-Vasselin (Prancis) 3-6, 7-6 (7-2), 6-2 di laga pembuka.

Bermain di Show Court Arena, Jumat (21/1/2022) siang WIB, Rungkat/Huey dan Sweeny/Tu sempat terlibat pertarungan sengit pada awal pertandingan. Terjadi mengejar poin dan aksi berbalas smash keras.

Berkat kombinasi serangan yang ciamik, Rungkat/Huey sempat memimpin 5-4 pada set pertama. Sayangnya, mereka membuat kesalahan di poin-poin kritis sehingga Sweeny/Tu mampu menyamakan angka menjadi 6-6.

Saat tie break, Rungkat/Huey terlihat mulai kelelahan. Alhasil, pasangan Negeri Kangguru berhasil mengamankan kemenangan pada set pertama dengan skor 7-6, tie break 8-6.

Memasuki set kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit. Kedua pasangan tersebut tanpa lelah saling melancarkan serangan-serangan di tengah teriknya matahari kota Melbourne.

Meski sempat tertinggal dua poin, Rungkat/Huey gantian menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Sayangnya, setelah itu stamina mereka seakan-akan habis terkuras.

Sweeny/Tu yang cerdik langsung mengajak Rungkat/Huey bermain rally-rally panjang sehingga membuat stamina pasangan gado-gado itu semakin terkuras habis. Alhasil, mereka sukses mengunci kemenangan dengan skor 6-4.



Imbasnya, perjalanan Rungkat/Huey terhenti di putaran kedua Australia Terbuka 2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)