Hasil Piala Asia Wanita 2022: Jepang Gasak Myanmar 5 Gol Tanpa Balas

Jum'at, 21 Januari 2022 - 17:23 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Jepang Gasak Myanmar 5 Gol Tanpa Balas
Jepang melibas Myanmar 5-0 pada laga pertama Grup C Piala Asia Wanita 2022. Nadeshiko Japan benar-benar memamerkan kapasitasnya di Shivchatrapati Sports Complex. Foto: Twitter
A A A
PUNE - Jepang berhasil mengalahkan Myanmar 5-0 pada laga pertama Grup C Piala Asia Wanita 2022. Nadeshiko Japan benar-benar memamerkan kapasitasnya di Shivchatrapati Sports Complex, India, Jumat (21/1/2022) pukul 15.00 WIB.



Jepang mengawali pertandingan dengan cukup baik. Pasukan Futoshi Ikeda langsung berinisiatif menyerang lewat pergerakan dua sayapnya, Hinata Miyazawa dan Yui Hasegawa.

Akan tetapi, selama 10 menit pertama, Myanmar dapat mengantisipasinya dengan baik. Tak sampai disitu, mereka juga bisa merepotkan Jepang lewat serangan balik.

Namun, situasi itu tidak berlangsung lama. Sebab, Jepang justru mampu unggul 1-0. Adalah Riko Ueki (22’) yang mampu membuka keunggulan untuk Negeri Matahari Terbit.

Ueki berhasil memanfaatkan umpang matang yang dikirimkan oleh Yui Hasegawa. Alhasil, tandukannya bersarang di gawang milik May Zin Nwe.

Keunggulan tersebut bertahan hingga jeda pertandingan. Pada babak kedua, Timnas Jepang Wanita langsung menggila dan mencetak tiga gol sekaligus. Gol pertama berhasil diciptakan oleh Yui Hasegawa (47’).

Kemudian, serangan Jepang yang menggelombang kembali berhasil merobek gawang May Zin Nwe. Adalah Hikaru Naomoto (52’) yang berhasil menambah keunggulan jadi 2-0.

Selepas gol itu, Jepang tidak juga mengendurkan serangannya. Alhasil, Yui Narumiya (70’) yang masuk dari bangku cadangan sukses membuat negaranya makin unggul 4-0.

Sebelum pertandingan berakhir, Yui Hasegawa kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil menyepak bola dengan sempurna. Akhirnya, Jepang menang dengan skor telak 5-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)