Garuda Pertiwi Dipermalukan Australia, Rudy Eka Priyambada Soroti Buruknya Penguasaan Bola

Jum'at, 21 Januari 2022 - 22:05 WIB
loading...
Garuda Pertiwi Dipermalukan Australia, Rudy Eka Priyambada Soroti Buruknya Penguasaan Bola
Indonesia dibantai Australia 0-18 pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Pelatih Rudy Eka Priyambada berjanji akan memperbaiki kelemahan pasukannya. Foto: twitter
A A A
MUMBAI - Indonesia harus mengakui kekuatan Australia setelah dihajar 0-18 pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Pelatih Rudy Eka Priyambada berjanji akan memperbaiki kelemahan pasukannya jelang laga berikutnya.

Baca Juga: Resmi! Witan Sulaeman Temani Egy Maulana Vikri di FK Senica

Bertanding di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022) sore WIB, Garuda Pertiwi langsung kebobolan sembilan gol di babak pertama. Pada periode ini, bintang Chelsea, Sam Kerr bahkan melesakan empat gol.

Selepas jeda, srikandi Indonesia kembali mengalami pembantaian. Ade Mustikiana dkk lag-lagi kemasukan sembilan gol. Hasilnya, kekalahan 0-18 harus diterima.

Sebanyak delapan pemain Australia berbeda tercantum di papan skor. Selain Kerr yang mencatat quatrick, Emily van Egmond juga membukukan hattrick.

Rudy hanya bisa menyesali hasil buruk ini. Namun, dia mengatakan sudah mempelajari dan akan memperbaiki segala kekurangan Indonesia.



"Saya harus memperbaikinya untuk pertandingan berikutnya (melawan Thailand)," kata Rudy dalam konferensi pers virtual selepas pertandingan.

Kekurangan yang dimaksud Rudy adalah dari sisi penguasaan bola. Menurutnya, anak asuhnya masih kurang tenang saat menguasai bola. Hal itu membuat Indonesia kesulitan mendapatkan peluang.

"Maksudnya ketika kami menguasai bola lebih semangat dan jangan panik, saya harap kami bisa memperbaikinya di pertandingan selanjutnya," sambungnya.

Baca Juga: Hasil Piala Asia Wanita 2022: Timnas Indonesia Dipermalukan Australia 18-0

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juru kunci klasemen sementara Grup B Piala Asia Wanita 2022. Mereka selanjutnya akan melawan Thailand, Senin (24/1/2022).
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2175 seconds (10.177#12.26)