Hasil Piala Asia Wanita 2022: Korsel Masih Terlalu Kuat bagi Vietnam

Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:54 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Korsel Masih Terlalu Kuat bagi Vietnam
Korsel menaklukkan Vietnam 3-0 pada laga pertama Grup C Piala Asia Wanita 2022. Laga yang berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, itu terlihat berat sebelah. Foto: twitter
A A A
PUNE - Korea Selatan (Korsel) berhasil menaklukkan Vietnam 3-0 pada laga pertama Grup C Piala Asia Wanita 2022. Laga yang berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Jumat (21/1/2022) itu, terlihat berat sebelah.



Pertandingan baru berjalan empat menit, Korsel sudah memimpin. Ji So-Yun berhasil mencetak gol melalui tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Vietnam, Tran Thi Kim Thanh tak sanggup menepis bola.

Tak lama kemudian, Korsel menggandakan keunggulan. Pada menit ketujuh, Tran Thi Phuong Thao yang bermaksud menghalau bola, justru membuat gol bunuh diri.

Setelah itu, Korsel mampu menguasai aliran bola. Hanya saja, kali ini pertahanan Vietnam yang semakin rapat membuat pasukan asuhan Colin Bell agak mengalami kesulitan.

Vietnam juga beberapa kali mencoba untuk menembus pertahanan Korsel. Meski begitu, upaya mereka kerap dihentikan oleh para penggawa Korsel yang sukses mencuri bola. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Korsel kembali melancarkan serangan. Itu membuat lini belakang Vietnam harus bekerja keras. Beruntung bagi Vietnam, serangan tersebut masih belum tepat sasaran.

Korsel mampu menguasai nyaris seluruh aliran bola dan tak memberikan Vietnam kesempatan. Akibatnya, Vietnam gagal membuat serangan balik yang efisien ke pertahanan Korsel.

Memasuki menit ke-80, Korsel memperoleh penalti setelah pemainnya dijatuhkan. Ji So-Yun melaksanakan tugasnya dengan baik dan menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)