Jelang Manchester United vs West Ham United: Ronaldo Terancam Absen

Sabtu, 22 Januari 2022 - 10:01 WIB
loading...
Jelang Manchester United vs West Ham United: Ronaldo Terancam Absen
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar lapangan di laga Manchester United vs Brentford. Foto: REUTERS/Ian Walton
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan berhadapan dengan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 . Namun, sang megabintang, Cristiano Ronaldo, terancam absen dalam laga yang akan dihelat di Old Trafford itu pada Sabtu (22/1/2022) pukul 22.00 WIB.

Pemain berjuluk CR7 tampil selama 70 menit saat Manchester United menumbangkan Brentford 3-1 pada tengah pekan ini. Dia ditarik keluar dan digantikan oleh Harry Maguire.



Meski sempat dipertanyakan, keputusan Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, untuk mengganti sang mega bintang ternyata bukan tanpa alasan. Rangnick mengatakan bahwa Ronaldo mengalami masalah pada lehernya yang membuatnya harus mendapatkan perawatan selama dua-tiga jam.

Karena itu, mantan pemain Real Madrid tersebut belum bisa dipastikan akan tampil menghadapi The Hammers atau tidak. Sang pelatih asal Jerman itu menyebutkan bakal melihat kondisi pemainnya lagi sebelum membuat keputusan untuk memasukkannya ke dalam skuat.

“Cristiano menjadi tanda tanya karena dia memiliki masalah dengan lehernya. Dia menerima perawatan kemarin selama dua-tiga jam dan kami harus menunggu untuk melihat bagaimana perasaannya hari ini (Jumat),” kata Rangnick dilansir dalam laman resmi Manchester United, Sabtu (22/1/2022).

Tentu saja kabar tersebut bukanlah berita baik bagi Setan Merah. Pasalnya, Ronaldo merupakan mesin gol andalan mereka yang telah menorehkan 14 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Dengan begitu, Rangnick diprediksi bakal kembali menurunkan striker muda Manchester United, Anthony Elanga, sebagai ujung tombak. Pasalnya, saat melawan Brentford dia tampil apik dengan menyumbang satu gol meskipun bermain di sayap kiri yang bukan posisi naturalnya.

Sebagai tambahan, sebelum cedera tersebut, CR7 juga mengalami cedera ringan pekan lalu. Kendati tak parah, dia terpaksa absen dalam dua laga Setan Merah ketika berjumpa dengan Aston Villa di Piala FA dan Liga Inggris.

Kemudian, Rangnick mengonfirmasi bahwa Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Victor Lindelof akan absen kontra pasukan David Moyes. Lalu, Paul Pogba juga masih belum bisa bermain kendati sudah pulih dari cedera dan mulai berlatih lagi dengan skuat utama.

Selain Ronaldo, mantan pelatih RB Leipzig itu juga masih meragukan apakah Edinson Cavani bisa tampil atau tidak. Sebab pemain asal Uruguay itu belum berlatih usai mengalami cedera.

“Edi belum berlatih dengan tim dan mudah-mudahan akan melanjutkan latihan hari ini dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir setelah sesi latihan hari ini, apakah dia akan tersedia untuk pertandingan besok,” pungkas pelatih sementara Manchester United itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)