Benjamin van Leer Pemain Keturunan Indonesia Jebolan Ajax Pengin Perkuat Timnas Indonesia

Sabtu, 22 Januari 2022 - 15:17 WIB
loading...
Benjamin van Leer Pemain Keturunan Indonesia Jebolan Ajax Pengin Perkuat Timnas Indonesia
Benjamin van Leer Pemain Keturunan Indonesia Jebolan Ajax Pengin Perkuat Timnas Indonesia/onefootball
A A A
Pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda yang berkeinginan membela Timnas Indonesia sangat banyak tersebar di Negeri Kincir Angin salah satunya Benjamin van Leer. Ya, pemain jebolan Ajax Amsterdam yang berposisi kiper ini bisa menjadi salah satu pilihan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk memperkuat lini belakang.



Benjamin van Leer pun masih berada dalam usia produktif 29 tahun yang bisa mengawal gawang pasukan Garuda. Siapa Benjamin van Leer?

Kiper kelahiran Nieuwegein, Belanda, itu memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya asal Maluku. Dengan darah keturunan Maluku, Benjamin van Leer bisa berpeluang membela Timnas Indonesia.

Benjamin van Leer memiliki karier cukup mumpuni di Eredivisie atau kompetisi elite Liga Belanda. Van Leer tercatat sudah 109 kali bertanding di Eredivisie dengan seragam klub elite dari Ajax Amsterdam, Roda JC Kerkrade, NAC Breda dan Sparta Rotterdam.



Dengan tinggi badan 187 cm, Benjamin van Leer bisa menjadi pilihan bagi Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Pengalaman panjang bermain di Eredivisie bersama Ajax bisa menjadi pertimbangan Shin Tae-yong untuk mengangkut Benjamin van Leer untuk menambah alternatif kiper selain Nadeo Argawinata.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2929 seconds (0.1#10.140)