Media Vietnam Ejek Indonesia Cuma Hoki Bisa Ikut Piala Asia Wanita 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 - 20:05 WIB
loading...
Media Vietnam Ejek Indonesia Cuma Hoki Bisa Ikut Piala Asia Wanita 2022
Kekalahan 0-18 Indonesia dari Australia di Piala Asia Wanita 2022 disoroti media Vietnam, Soha. Mereka menilai Garuda Pertiwi cuma beruntung bisa ikut serta. Foto: Twitter
A A A
MUMBAI - Kekalahan 0-18 yang ditelan Indonesia dari Australia pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 disoroti media Vietnam, Soha. Mereka menilai Garuda Pertiwi hanya beruntung bisa mengikuti turnamen ini.



Penampilan Srikan di Indonesia berada sangat jauh di bawah level The Matildas-julukan Australia. Rentetan satu setengah lusin gol sudah terjadi sejak menit ke-9 oleh sang kapten, Sam Kerr.

Pemain Chelsea itu dengan mudah mencetak lima gol di Mumbai Football Arena tersebut. Hingga akhirnya Australia memberondong 25 kali tendangan ke arah gawang dengan 18 di antaranya berujung gol.

Indonesia bukan hanya kalah dari segi skor, juga dari statistik keseluruhan. Tertinggal penguasaan bola hingga 66 persen, dan hanya bisa melakukan satu kali shoot on target.

Berkaca statistik itu, Soha mengungkit-ungkit bagaimana Zahra Muzdalifah dkk bisa masuk ke Piala Asia Wanita 2022. Mereka menilai di babak kualifikasi, Indonesia hanya beruntung karena faktor lawan yang absen.

“Keajaiban’ tidak muncul, Indonesia menerima kekalahan telak 0-18 di turnamen Asia,” tulis judul artikel yang dikutip Sabtu (22/1/2022) itu.

“Pada kualifikasi Piala Asia 2022 untuk sepak bola wanita, tim Indonesia berturut-turut beruntung,” lanjutnya.

“Saingan teratas di benua itu, Korea Utara, segera keluar dari turnamen karena kekhawatiran tentang epidemi Covid-19. Kemudian giliran Irak yang tidak hadir. Grup ini hanya memiliki 2 perwakilan dari Asia Tenggara, Indonesia dan Singapura,” lanjut media ini.

“Mengalahkan sang tetangga dengan skor total 2-0, tim ini kembali ke Piala Asia setelah 33 tahun menunggu,” tutupnya.



Media ini bahkan menilai kemampuan Indonesia juga tidak bisa bersaing di turnamen regional seperti SEA Games. Alhasil, tim Merah Putih dipandang tidak bisa bersaing di turnamen ini.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)