Australia Gilas Indonesia 18-0, Samantha Kerr: Kami Tetap Hormati Indonesia

Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:05 WIB
loading...
Australia Gilas Indonesia 18-0, Samantha Kerr: Kami Tetap Hormati Indonesia
Samantha Kerr senang Australia bisa menang besar atas Indonesia pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022. Namun, dia tetap menghormati Garuda Pertiwi. Foto: The Sun
A A A
MUMBAI - Penyerang Australia, Samantha Kerr senang bisa meraih kemenangan besar atas Indonesia pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022 . Meski demikian, dia tetap menghormati Garuda Pertiwi.



Australia seperti mengajari para Srikandi Indonesia cara bermain sepak bola di Stadion Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022). Pasalnya, The Matildas melibas Indonesia dengan skor telak 18-0.

Gol Australia disumbangkan Kerr (9') (11') (26') (36') (54'), Caitlin Foord ('14), Marry Fowler (17'), dan Hayley Raso (24') (88').

Kemudian, Ellie Carpenter (34') (49'), Emiley van Egmond (40') P (57') (69'), Tameka Yallop (59'), Kyah Simon (68') (71') dan Aivi Luik (79'). Alhasil kemenangan ini membuat Kerr tampil sebagai bintang dengan koleksi lima gol.

Alih-alih meremehkan kualitas Indonesia, Kerr justru membuktikan bahwa Australia menaruh rasa hormat. Sebab, mereka bermain sungguh-sungguh dengan menampilkan permainan terbaik.

"Saya pikir kami telah menunjukkan rasa hormat yang tertinggi kepada Indonesia karena turun ke lapangan dengan tim terbaik kami," Kerr, dilansir dari Matildas.

Kerr menyebut Indonesia bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Setelah memantau sejumlah laga, dia menyadari ada pemain handal di tim Merah Putih.

"Kami memantau mereka sebelum pertandingan dan tahu mereka memiliki beberapa pemain yang rumit dan kami tidak akan menganggapnya enteng. Ini adalah Piala Asia dan kami di sini untuk mendapatkan sejauh yang kami bisa di turnamen," tambah Kerr.



Namun, kenyataan Kerr dkk menghajar Indonesia sampai babak belur. Bahkan, Zahra Muzdalifah dkk hanya bisa melakukan satu tembakan ke gawang yang gagal berujung gol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)