Walau Masih Cedera, Marc Marquez Tetap Dianggap Favorit Juara MotoGP 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Walau Masih Cedera, Marc Marquez Tetap Dianggap Favorit Juara MotoGP 2022
Marc Marquez masih dianggap sebagai favorit juara MotoGP 2022. Ini disampaikan mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo yang menilai peluang itu cukup terbuka. Foto: the-race
A A A
LESMO - Marc Marquez masih dianggap sebagai favorit juara MotoGP 2022. Ini disampaikan mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo. Dia menilai peluangnya merebut kembali singgasana tetap terbuka.

Baca Juga: GP Indonesia Terancam Dicoret dari MotoGP 2022, Pemerintah Ubah Aturan Karantina?

Suppo menyebut Marquez masih layak diperhitungkan meski kondisi fisiknya belum sepenuhnya bugar. Terlebih, dia melihat perkembangan pemulihan masalah diplopia pembalap asal Spanyol itu berjalan positif.

Marquez sempat mengalami gegar otak ringan ketika sedang berlatih motocross menjelang seri GP Algarve 2021. Tapi, ternyata ada komplikasi dimana terjadi gangguan pada syaraf matanya.

The Baby Alien juga mengalami diplopia atau penglihatan ganda. Gangguan ini pernah pula dideritanya pada 2011. Karena masalah ini, Marquez harus menutup MotoGP 2021 lebih cepat.

Kini kondisinya kian membaik dalam satu bulan terakhir. Marquez telah menjalani latihan untuk mencoba motor Honda RC213V di Portimao, Portugal. Bahkan, kabarnya dia juga akan ikut berlatih di Sirkuit Aragon.

Baca Juga: Kisah Valentino Rossi Nyaris Banting Setir Jadi Pembalap Formula 1

Mendengar perkembangan ini, Suppo mengaku sangat senang. Dia yakin Marquez siap untuk memulai MotoGP 2022. Dia juga menilai Marquez masih menjadi pembalap terkuat dalam 10 tahun terakhir.

“Saya melihat bahwa dia telah melakukan segalanya untuk siap pada musim ini, bebas dari masalah mata yang bisa teratasi tanpa perlu operasi. Saya sangat senang untuknya,” ucap Suppo, dilansir dari Motosan.

“Dia pembalap terkuat dalam 10 tahun terakhir dan dia tidak bisa bersaing untuk gelar juara dunia karena cedera. Mudah-mudahan dia bisa kembali 100% karena dia pantas mendapatkannya (gelar juara),” sambungnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1217 seconds (10.101#12.26)