Inter Milan Nyaris Tergelincir, Inzaghi Salahkan Rumput Stadion

Minggu, 23 Januari 2022 - 07:49 WIB
loading...
Inter Milan Nyaris Tergelincir, Inzaghi Salahkan Rumput Stadion
Inter Milan Nyaris Tergelincir, Inzaghi Salahkan Rumput Stadion. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan , Simone Inzaghi tidak puas dengan kemenangan tipis 2-1 timnya atas Venezia di San Siro, Milan, Minggu (23/1/2022). Kualitas rumput San Siro ketika musim dingin disebut sebagai faktor timnya tak bermain bagus.

Inter nyaris gagal meraih kemenangan pada laga tersebut. Skuad berjuluk Nerrazurri tertinggal lebih dulu melalui gol Thomas Henry pada menit ke-19, sebelum comeback melalui gol Nicolo Barella pada menit ke-40 dan Edin Dzeko pada menit ke-90.

Baca Juga: Inter Kalahkan Venezia, Edin Dzeko: Pertandingan Tersulit Musim Ini

Sepanjang laga, Inter kesulitan mencetak gol. Dari 12 tembakan tepat sasaran, Inter hanya berhasil melesakkan dua gol.

Padahal, lawannya merupakan tim promosi yang menghuni peringkat 17 klasemen sementara. Oleh sebab itu, wajar jika Inzaghi kecewa dengan permainan timnya yang kerap gagal mengeksekusi peluang, meski berhasil mendulang poin penuh.

Kondisi rumput lapangan San Siro ketika musim dingin disebut sebagai faktor mengapa timnya tampil tidak sesuai harapan. Inzaghi kesal timnya harus tertinggal lebih dulu dan kesulitan memastikan kemenangan.

“Tertinggal lebih awal menjadi pukulan psikologis yang telak. Kondisi lapangan juga menjadi kendala. Klub sedang berupaya menyelesaikan masalah ini, bersama dengan Milan,” kata Inzaghi dikutip laman resmi klub, Minggu (23/1/2022).

“Meskipun ini sebenarnya tidak harus dijadikan sebagai alasan, tetapi bermain di bulan Januari sangat sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Inzaghi juga memuji performa pemain-pemain pengganti yang mampu membuat permainan Inter menjadi lebih hidup di babak kedua. Wajar saja, skuad Inter memang memiliki kedalaman yang cukup baik, sehingga dirinya memiliki banyak opsi untuk membuat penyesuaian taktik dan skema di tengah pertandingan.

“Lima pemain pengganti kami sangat menentukan hari ini, karena kami membutuhkan suntikan tenaga dan kecepatan,” ucapnya.

“(Federico) Di Marco, (Arturo) Vidal, (Alexis) Sanchez, (Denzel) Dumfries dan Mattias Vecino, semuanya tampil brilian,” imbuhnya.

Persaingan di papan atas Liga Italia masih ketat. Inter masih kokoh di puncak klasemen sementara, unggul lima poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1926 seconds (11.97#12.26)