Fabio Quartararo Ungkap Rahasia Comeback di MotoGP 2021

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ungkap Rahasia Comeback di MotoGP 2021
Fabio Quartararo Ungkap Rahasia Comeback di MotoGP 2021. Foto: IST
A A A
LESMO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan menjuarai MotoGP 2021. Pembalap asal Prancis itu mengungkap momen comeback-nya musim lalu.

Quartararo harus menjalani musim yang kurang memuaskan di musim 2020. Mencoba untuk menunjukkan kualitas terbaiknya, pembalap berusia 22 tahun tersebut tak bisa berbuat banyak dan hanya mampu bertengger di urutan delapan klasemen akhir.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kenang Manuver Menyalip Terbaiknya di MotoGP 2021

Namun di musim 2021, Quartararo mampu menunjukan taringnya untuk menjadi yang terbaik. Berhasil memenangkan balapan sebanyak lima kali, Quartararo pun akhirnya berhasil meraih mimpinya untuk menjadi juara dunia.

Quartararo pun mengungkapkan momen kebangkitannya untuk menjadi juara dunia di musim 2021 lalu. Dirinya mengatakan bahwa kemenangan di Portimao membuat dirinya yakin memiliki peluang yang besar untuk menjadi juara dunia.

"Ketika saya menang di Portimao, saya berkata pada diri sendiri: ini adalah tahun saya," ungkap Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (23/1/2022).

Quartararo berhasil menjadi juara dunia setelah sukses finish di Misano menyusul jatuhnya rival utamanya, Francesco Bagnaia, di lap-lap terakhir. Quartararo pun mengaku tak percaya bisa meraih gelar juara dunia pertamanya pada balapan tersebut.



“Saya bahkan tidak tahu cara mengemudi lagi (setelah hasil di Misano),” pungkas Quartararo.

"Lebih dari saat-saat yang baik, yang terburuk yang pernah saya alami datang ke pikiran dan saya menyadari bahwa saya adalah juara dunia,” tukasnya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2107 seconds (10.177#12.26)