Karier Marc Marquez di MotoGP Sudah Tamat? Begini Prediksi Carlo Pernat

Senin, 24 Januari 2022 - 03:05 WIB
loading...
Karier Marc Marquez di MotoGP Sudah Tamat? Begini Prediksi Carlo Pernat
Karier Marc Marquez di MotoGP Sudah Tamat? Begini Prediksi Carlo Pernat Foto: IST
A A A
ROMA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , bernasib sial dalam dua musim terakhir. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut bahwa Marquez benar-benar diliputi kesialan.

Marquez mengalami kecelakaan hebat pada MotoGP Jerez 2020 yang menyebabkan lengannya patah. Rider berjuluk Bayi Alien terpaksa absen dengan jangka waktu panjang dan sempat kesulitan untuk kembali bersaing.



Kecelakaan tersebut pun membuat Marquez harus kehilangan gelar juara dunia di dua musim terakhir. Namun pembalap berusia 28 tahun itu kembali menunjukan hasil yang cukup baik di beberapa balapan 2021 lalu.

Pernat pun menyebut bahwa Marquez memang memiliki nasib yang kurang baik di dua tahun terakhir. Namun dirinya masih menganggap juara dunia termuda MotoGP itu sebagai salah satu pembalap terkuat saat ini.

“Marquez mengalami nasib buruk yang benar-benar mengerikan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia masih yang terkuat dari semuanya,” ungkap Carlo Pernat dilansir dari Motosan, Minggu (23/1/2022).

Pernat menegaskan bahwa kecelakaan tersebut menjadi penyebab utama gagalnya Marquez mendapat yang terbaik di beberapa musim terakhir. Namun dirinya yakin bahwa Marquez masih bisa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Tetapi perlu dipahami berapa banyak semua yang harus dia lalui telah merugikannya dalam hal kinerja,” pungkas pria berusia 73 tahun tersebut.

“Mungkin untuk menilai level Marquez yang sebenarnya, kita harus menunggu musim semi, tetapi jika dia kembali seperti sebelumnya dan motornya kompetitif, kita akan melihatnya bertarung setiap hari Minggu,” tukasnya.

Di akhir musim 2021, Marquez kembali mengalami kecelakaan di luar lintasan yang mengharuskannya absen karena masalah pengelihatan. Kini, dirinya pun dikatakan sudah cukup siap untuk kembali berkendara dan segera menjalani sesi uji coba.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)