Hasil Australia Terbuka 2022: Menangi Laga Keempat, Rafael Nadal Tembus Perempat Final

Minggu, 23 Januari 2022 - 14:13 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2022: Menangi Laga Keempat, Rafael Nadal Tembus Perempat Final
Rafael Nadal meraih kemenangan saat bentrok wakil asal Prancis, Adrian Mannarino di laga keempat Australia Terbuka 2022. Ini berujung tiket ke perempat final. Foto: REUTERS/Morgan Sette
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal meraih kemenangan saat bentrok wakil asal Prancis, Adrian Mannarino di laga keempat Australia Terbuka 2022. Hasil ini membuat petenis asal Spanyol itu melaju ke perempat final.



Nadal sempat mendapat kesulitan pada set pertama di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (23/1/2022). Namun, pada akhirnya petenis kidal itu bisa meraih kemenangan straight set 7(16)-6(14), 6-2, 6-2.

Di set pertama, pertarungan antara Nadal dan Mannarino berlangsung sangat sengit. Keduanya saling mencuri poin, sehingga unggulan keenam itu sangat kesulitan untuk mencuri kemenangan.

Mamun, Nadal bisa tampil lebih tenang dan menunjukkan permainan yang cukup konsisten. Walau cukup kesulitan, jawara Prancis Terbuka itu akhirnya sukses merebut set pertama dengan skor 7(16)-6(14).

Nadal tampil lebih dominan set kedua dengan terus tampil menekan. Di sisi lain, Mannarino justru sudah tampak kelelahan setelah menjalani pertarungan yang sengit di set pertama.

Ini membuat Mannarino tak mampu mengembangkan permainannya. Nadal sukses memanfaatkan keuntungan ini dan kembali meraih kemenangan di set kedua dengan skor 6-2.

Di set ketiga, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda dengan set kedua. Nadal yang tampil konsisten terus menekan Mannarino sehingga dirinya tak mampu menunjukan kualitas permainan terbaik di laga tersebut.



Hal itu semakin mempermudah langkahnya untuk melaju ke perempat final. Hasilnya, Nadal menutup laga dengan kemenangan di set ketiga dengan skor 6-2. Selanjutnya dia akan bertemu Denis Shapovalov asal Kanada.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)