alexametrics

Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen

Ajang balas dendam

loading...
Ajang balas dendam
Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen
A+ A-
Sindonews.com – Misi balas dendam atas Borussia Dortmund diusung Bayern Muenchen pada Piala Super Jerman di Allianz Arena, dini hari nanti. FC Hollywood ingin menebus rentetan penghinaan Die Schwarzgelben dalam dua musim terkini.

Ya,bagi para punggawa Bayern,Piala Super kali ini sangat dinanti.Mereka ingin membalas perlakukan Dortmund sepanjang musim 2010/2011 dan 2011/ 2012. Pada lima pertemuan di Bundesliga ataupun DFB Pokal itu,Bayern selalu menelan pil pahit kekalahan.Klub Bavaria itu juga tidak sanggup meraih gelar juara Bundesliga ataupun DFB Pokal. Karena faktor tersebut,sejak jauh hari Presiden Uli Hoeness telah meminta Pelatih Jupp Heynckes dan para pemain untuk mengamankan pertandingan ini.Dia tidak ingin Philipp Lahm dkk kalah lagi dari Die Borussen.

Dia menambahkan,kemenangan pada pertandingan ini akan menjadi modal yang baik bagi seluruh armada perang Die Rotenmemulai musim 2012/2013. “Saat ini,Bayern harus fokus pada Piala Super.Saya sangat yakin jika mereka bisa bermain baik,gelar juara akan diraih. Saya tentu sangat berharap Bayern bisa memenangkan pertandingan ini. Hal ini bukan hanya ambisi saya,melainkan seluruh tim,”ujar Hoeness di fcbayern.telekom. de.“Jadi,tim ini harus bermain serius.Ini bukan laga sembarangan.Tim wajib menang,”ujarnya. Hal serupa juga diharapkan Heynckes.



Bahkan,dia berjanji bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin.Heynckes juga sudah muak karena selalu dikalahkan Juergen Klopp (pelatih Dortmund).Ini juga akan menjadi ujian tersendiri untuknya dalam adu strategi dengan der trainermuda Jerman tersebut. “Kami memang tidak boleh lagi mengingat kegagalan musim lalu karena itu sangat menyakitkan.Namun,terkadang tim ini perlu melihatnya kembali agar itu bisa menjadi motivasi mereka tampil lebih baik lagi.Saya juga belajar banyak dari kegagalan tersebut.Saya berusaha untuk meracik tim ini dengan semaksimal mungkin,” tandas pelatih berusia 67 tahun itu.

Sayang,pada pertandingan ini, kemungkinan Heynckes tidak akan diperkuat Bastian Schweinsteiger. Kondisi gelandang Der Panzer itu memang sudah mulai membaik. Namun, belum ada keputusan dari dokter apakah dia bisa bermain atau tidak. Schweinsteiger pun tidak ngotot tampil.Dia tidak mau jika terlalu memaksakan diri karena akan berdampak buruk bagi dia dan klub. “Saya sudah fit.Tetapi,belum tahu apakah akan turun atau tidak.Jika memang masih harus beristirahat,saya akan melakukannya. Ini demi kebugaran saya.Musim ini,klub memiliki banyak target.Kami tidak mau gagal lagi.Jadi,kami akan bekerja keras,”papar Schweinsteiger.

Sadar ada ambisi besar yang diusung Bayern,Klopp tidak tinggal diam.Dia mengaku tidak akan membiarkan Bayern mengamankan Piala Super.Dia menegaskan, para pemain sudah sangat siap bertandang ke Allianz Arena untuk kembali menghancurkan Bayern.Klopp juga sudah menyiapkan strategi khusus melawan Bayern.“Pertemuan dengan Bayern selalu istimewa.Mereka adalah tim yang mengerikan.Kami belum sempurna dan memiliki beberapa kekurangan,salah satunya di lini belakang.Tetapi,saya sudah menyiapkan strategi terbaik untuk mengatasi itu,”ujar Klopp, dilansir Bild.

“Ketika di final Liga Total menghadapi Werder Bremen,kami kebobolan tiga gol.Saya pikir itu buruk sekali.Sekarang,saat yang tepat untuk tim ini menebus kekalahan tersebut.Mereka tidak boleh kebobolan banyak lagi pada final Piala Super,”pungkas nakhoda berusia 45 tahun itu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak