Piala Asia Wanita 2022: 13 Pemain Tuan Rumah Terpapar Covid-19, Laga Taiwan vs India Dibatalkan

Minggu, 23 Januari 2022 - 22:30 WIB
loading...
Piala Asia Wanita 2022: 13 Pemain Tuan Rumah Terpapar Covid-19, Laga Taiwan vs India Dibatalkan
Pertandingan lanjutan Grup A Piala Asia Wanita 2022, yang pertemukan Taiwan kontra India resmi dibatalkan. Hal tersebut dikarenakan India tidak bisa membawa sebanyak 13 pemain lantaran adanya kasus Covid-19 pada skuad mereka / Foto: News9 Live
A A A
MUMBAI - Pertandingan lanjutan Grup A Piala Asia Wanita 2022, yang pertemukan Taiwan kontra India resmi dibatalkan. Hal tersebut dikarenakan India tidak bisa membawa sebanyak 13 pemain lantaran adanya kasus Covid-19 pada skuad mereka.

Pertandingan Taiwan kontra India seharusnya digelar pada Minggu (23/1/2022) 21.00 WIB. Namun sayangnya pertandingan yang tadinya akan dimainkan di Stadion DY Patil itu harus dibatalkan karena kasus Covid-19 yang menimpa skuad India.

India dilaporkan tidak bisa membawa jumlah minimum pemain yang sudah ditetapkan, yaitu 13 pemain. Maka dari itu, sesuai dengan aturan yang berlaku, jika di sebuah tim tidak bisa membawa jumlah minimum pemain maka pertandingan terpaksa dibatalkan.

BACA JUGA: Hasil Piala Asia Wanita 2022: Bantai Iran 7-0, China Tembus Perempat Final

Menurut laporan yang didapat dari pihak Piala Asia Wanita, Minggu (23/1/2022), Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan Piala Asia Wanita 2022 antara Taiwan dan India di D.Y. Stadion Patil di Navi Mumbai tidak dapat dimainkan hari ini.

Menyusul beberapa kasus positif COVID-19, India gagal menyebutkan minimal 13 pemain yang dibutuhkan untuk pertandingan Grup A melawan Taiwan. Sesuai dengan Pasal 4.1 dari ‘Aturan Khusus yang Berlaku untuk Kompetisi AFC selama pandemi COVID-19’, oleh karena itu India tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan dan ketentuan lengkap Pasal 4.1 akan berlaku.

Selanjutnya, ketidakmampuan India untuk berpartisipasi dalam pertandingan juga memicu Pasal 6 peraturan AFC Women’s Asian Cup India 2022. Yang mana gelaran Piala Asia Wanita 2022 akan tetap bergulir sesuai jadwal dengan pemenang grup, runner-up dan dua tim peringkat ketiga terbaik yang lolos ke perempatfinal.

BACA JUGA: Link Live Streaming RCTI Plus: Piala Asia Wanita 2022, Minggu (23/1/2022)

Lebih lanjut, masalah tersebut saat ini akan dirujuk ke Komite AFC terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku. AFC telah mempertahankan jalur komunikasi terbuka dengan tim dan Asosiasi Anggota yang berpartisipasi sepanjang kompetisi untuk menangani semua masalah dan pertanyaan mereka secara tepat waktu.

Saat ini tim Medis AFC terus bekerja sama dengan panitia lokal dan AIFF untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan tim, pejabat, dan pemangku kepentingan. Perawatan medis yang tepat juga sedang diberikan kepada para pemain yang terinfeksi dan pihak AFC berharap mereka yang terinfeksi bisa cepat pulih sepenuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)