Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Api Kompetisi

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:41 WIB
loading...
Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Api Kompetisi
Harapan menghidupkan kembali kompetisi basket putri di Indonesia belum pupus. Melalui kolaborasi GoBasket dan Generasi Muda Cirebon (GMC) asa itu tetap menyala
A A A
CIREBON - Harapan menghidupkan kembali kompetisi basket putri di Indonesia belum pupus. Melalui kolaborasi GoBasket dan Generasi Muda Cirebon (GMC) asa itu tetap menyala.

Berbekal semangat menghadirkan kompetisi yang layak bagi pebasket putri, GoBasket dan GMC membuat open tournament dengan tajuk Asa Itu Masih Ada yang berlangsung di GMC Arena, Cirebon, pada 23-28 Januari 2022. Ada delapan tim dengan dua kategori yang berpartisipasi pada ajang ini.

Di kategori senior, Surabaya Fever, GMC Cirebon, Universitas Budi Luhur, dan Showtime Ina menjadi peserta. Sementara di kategori sekolah ada PPOP Bogor, PPOP Indramayu, SMA Kharisma Bangsa, dan BPK Cirebon.

BACA JUGA: Hasil Lengkap NBA, Minggu (23/1/2022): Milwaukee Bucks Cetak Comeback atas Kings

GoBasket x GMC: Women Basketball Open Tournament 2022 merupakan lanjutan dari pick up games yang sempat diadakan pada November 2021. Masih dengan tagline yang sama yakni #IniPanggungKita, GoBasket ingin bersuara lebih keras agar asa para pemain lebih terdengar.

"Kami percaya bahwa talenta basket putri tidak kalah dari putra. Maka dari itu, mereka harus terus diberi panggung untuk bisa mengasah diri. GoBasket sangat berterima kasih kepada GMC yang sudah mau berkolaborasi agar pebasket putri bisa terus berkompetisi. Semoga setelah ini, gerakan #IniPanggungKita bisa terus berlanjut dan membesar,” ujar CEO GoBasket, Marcel G Oehmke dalam keterangan persnya, Minggu (23/1/2022).



Kehadiran turnamen GoBasket x GMC tak lepas dari keresahan pembina GMC, Wahyu Gunarto. Sebagai mantan pemain nasional dan juga pemilik klub profesional, Wahyu sedih melihat talenta basket putri yang terbuang percuma.

“Saya miris bertemu pemain putri yang masih punya potensi, tetapi tidak punya panggung untuk beraksi. Harapan saya, kita mulai dari hal kecil dahulu semoga dengan event ini bisa jadi agenda tahunan dan mengisi kekosongan,” ujar Wahyu.

Kolaborasi yang dilakukan GoBasket dengan GMC mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih. Meski bergerak dari kecil, Danny percaya gerakan yang dilakukan ini akan memberi pengaruh besar nantinya.

“Ketika ada sesuatu yang kecil, dikerjakan bersama, pasti akan besar nantinya. Sulit mencari tim putri (senior), tetapi di turnamen ini ada empat, itu sudah luar biasa. Saya harap ini bisa jadi percontohan yang baik dan liga putri bisa kembali bergulir,” pungkas Danny.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)