Patrick Vieira Merasa Dicurangi Wasit Setiap Lawan 5 Tim Papan Atas Liga Inggris

Senin, 24 Januari 2022 - 07:03 WIB
loading...
Patrick Vieira Merasa Dicurangi Wasit Setiap Lawan 5 Tim Papan Atas Liga Inggris
Patrick Vieira tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah tim besutannya Crystal Palace dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Selhurst Park, Minggu (23/1/2022) malam WIB / Foto: Liverpool Echo
A A A
LONDON - Patrick Vieira tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah tim besutannya Crystal Palace dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Selhurst Park, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Kekesalan itu bukan dilampiaskan pada anak asuhnya melainkan pada wasit.

Vieira dibuat kesal dengan sejumlah keputusan yang diambil Kevin Friend selaku wasit utama. Apalagi, saat juru pengadil lapangan hijau itu memberi hadiah penalti pada Liverpool pada menit ke-86 saat mereka sedang tertinggal 1-2.

Keputusan Friend memberikan hadiah penalti pada Liverpool melalui VAR dan wasit itu pun menyatakan bahwa Diogo Jota dilanggar pemain tuan rumah. Fabinho yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dan membawa Liverpool menang 3-1.

BACA JUGA: Hasil Crystal Palace vs Liverpool: The Reds Pungut 3 Poin

Vieira menganggap keputusan itu tidak tepat. "Ini adalah kesalahan besar oleh wasit dan itu menghilangkan harapan untuk bangkit. Tentu saja itu berdampak besar," kata Vieira usai laga dikutip dari BBC, Minggu (23/1/2022).

"Wasit hari ini tidak memiliki permainan yang sangat bagus. Sama sekali tidak," sambungnya dengan penuh kekesalan.

Di sisi lain, mantan pemain legendaris Arsenal itu mengakui bahwa hal serupa sering menimpa kesebelasannya. Terutama saat menghadapi tim papan atas di Tanah Inggris lainnya, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspurs.

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs Elche: Berkat Militao Los Blancos Nyaris Menanggung Malu

"Beberapa dari keputusan ini memiliki dampak besar. Itu terlalu sering terjadi di kandang, terutama ketika kami menghadapi tim-tim besar ini," ungkapnya.

Kehilangan tiga poin dari Liverpool pun berdampak besar bagi Vieira. Jelas jika dirinya sangat kesal dengan keputusan wasit yang dianggapnya sering kurang tepat dalam duel tersebut yang membuat dirinya dirugikan.

Pasalnya, The Eagles -julukan Crystal Palace sedang berjuang untuk mengatrol posisinya di klasemen sementara. Kekalahan tersebut pun membuat mereka tetap bertahan di urutan 13 klasemen sementara, dengan 24 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)