Persib butuh penyuplai lini depan

Senin, 13 Agustus 2012 - 18:14 WIB
Persib butuh penyuplai lini depan
Persib butuh penyuplai lini depan
A A A
Sindonews.com – Munculnya kabar Persib Bandung sedang mengintip celah dan peluang mendatangkan ikon Mitra Kukar, Ahmad Bustomi. Meski peluangnya bisa dikatakan berat, pemain tim nasional Indonesia ini diharapkan bisa menggantikan gelandang yang sudah menurun kemampuannya di lapangan hijau.

Menurut mantan pemain Persib Risnandar Soendoro, Persib Bandung membutuhkan seorang pemain yang bisa menjadi jenderal lini tengah. “Jika (Bustomi) didatangkan sesuai dengan kebutuhan itu sah-sah saja. Dia memang pemain bagus tapi apakah dia dibutuhkan Persib musim depan?,” kata Risnandar saat berbincang dengan sindonews Senin (13/8/2012).

Risnandar menilai, penampilan Persib musim lalu masih terdapat kekurangan di lini tengah. “Dibutuhkan seorang playmaker yang bisa menggerakkan permainan, itu pun jika skuad yang terbentuk masih sama dengan skuad musim depan. Sedangkan yang saya tahu Ahmad Bustomi itu destroyer,” sambungnya.

Meski tak meragukan jam terbang Bustomi, Risnandar menyarankan agar perekrutan Persib nantinya tepat sasaran. “Pengalamn Bustomi memang bagus. Tapi, untuk menggerakkan permainan di Persib itu butuh seorang playmaker,” jelasnya.

Gelandang yang tampil memikat saat membantu Arema menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 itu dinilai sebagai upaya Persib mencari gelandang tengah yang energik. Gelandang Miljan Radovic yang terus termakan usia menjadi salah satu alasan Persib ingin menambah pemain di sektor tersebut.

Bustomi sendiri menjadi bidikan Persib setelah pemain Mitra itu berstatus bebas transfer atau habis masa kontraknya. Bahkan, demi mendapatkan Bustomi, manajemen Persib secara khusus meminta bantuan dari Zulkifli Syukur, rekannya semasa di Arema FC dua musim lalu.

Risnandar menambahkan, posisi gelandang serang pantasnya disematkan kepada pemain yang memiliki skill dan tenang dalam memberikan umpan matang ke lini depan. Seperti diketahui, musim lalu striker Persib tidak terlalu banyak mencetak gol. Jumlah 7 gol striker Marcio Souza bahkan masih berada dibawah Miljan Radovic dengan 11 gol.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2912 seconds (0.1#10.140)