Jelang Timnas Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Janjikan Warna Baru

Senin, 24 Januari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Janjikan Warna Baru
Jelang Timnas Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Janjikan Warna Baru. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
BADUNG - Shin Tae-yong menjelaskan bahwa hari ini timnas Indonesia menjalani latihan taktik jelang bentrok Timor Leste di laga uji coba FIFA Matchday. Pelatih asal Korea Selatan itu mengisyaratkan bakal memberi kejutan.

Latihan berlangsung di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Senin (24/1/2022) dengan menu taktikal. Dalam pernyataan yang diunggah kanal Youtube PSSI, Shin Tae-yong siap membawa warna baru bagi Skuad Garuda.

"Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini," sambungnya dengan penuh ambisi.

Baca Juga: Hal Menarik dari Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Tak Banyak Orang Tahu

Di sisi lain, mantan pelatih tim nasional Korea Selatan itu masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang besar jelang FIFA Matchday berlangsung. Mulai dari transisi, hingga mental yang sedang turun pun sedang diatasinya.

Jelas mental bertanding Evan Dimas dan kawan-kawan sedang menurun. Pasalnya, mereka baru saja dikecewakan usai harus rela menjadi runner-up di Singapura beberapa waktu lalu usai dikalahkan Thailand di partai puncak.

Kendati begitu, hal tersebut sejatinya bisa menjadi momentum yang bagus. Mereka harus bermain dengan rasa haus kemenangan untuk membalaskan dendam kekalahan atas tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Apalagi, Timor Leste adalah kesebelasan yang cocok untuk mematangkan strategi mereka. Pasalnya, Shin Tae-yong mengakui bahwa calon lawannya itu adalam tim yang biasa-biasa saja. Mereka bisa melakukan eksperimen sedemikian rupa untuk mencari formula yang sempurna.

"Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja," ungkap Shin Tae-yong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)