Timnas Malaysia Dipimpin Pelatih Korea, Begini Respons Shin Tae-yong

Senin, 24 Januari 2022 - 15:30 WIB
loading...
Timnas Malaysia Dipimpin Pelatih Korea, Begini Respons Shin Tae-yong
Timnas Malaysia Dipimpin Pelatih Korea, Begini Respons Shin Tae-yong. Foto: PSSI
A A A
BALI - Keputusan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon, guna menukangi skuad Harimau Malaya mendapat reaksi dari Shin Tae-yong . Menurut STY, keputusan tersebut merupakan langkah yang tepat.

Sebelum jadi juru taktik Timnas Malaysia , Kim Pan-gon pernah menjabat Komite Pemilihan Pelatih Asosiasi sepak bola Korea Selatan (KFA) pada 2017. Pada saat itu Kim Pan-gon merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab pada nasib Shin Tae-yong dari kursi kepelatihan Timnas Korea Selatan.



Kim Pan-gon juga bekerja sama dengan Shin Tae-yong sejak 2017 hingga Piala Dunia 2018 di Rusia. Oleh sebab itu, keduanya saling kenal satu sama lain.

“Saya menyukainya (langkah FAM tunjuk Kim Pan-gon). Dia (Kim Pan-gon) bisa menularkan mental tekun dan ketabahan yang menjadi ciri khas orang Korea Selatan, ke pemain Asia Tenggara,” kata Shin Tae-yong dilansir Joongang, Senin (24/1/2022).

Shin Tae-yong menilai bahwa Kim Pan-gon sangat merepresentasikan sifat orang Korea Selatan. Menurutnya, Kim Pan-gon adalah sosok berpengalaman yang bisa menularkan mental baja kepada punggawa Harimau Malaya.

Dengan ditunjuknya Kim Pan-gon, praktis sepak bola Asia Tenggara akan didominasi pelatih asal Korea Selatan. Sebelumnya, Timnas Vietnam sudah lebih dulu menunjuk Park Hang-seo sebagai juru taktik.

Shin Tae-yong, Kim Pan-gon dan Park Hang-seo berkesempatan saling beradu taktik pada gelaran Piala AFF 2022. Pertemuan mereka akan menarik sebab ketiganya merupakan sosok berpengalaman dan memiliki CV mentereng sebagai sosok berpengaruh di sepak bola Asia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)