Hasil Australia Open 2022: Stefanos Tsitsipas Rebut Tiket Terakhir Perempat Final

Senin, 24 Januari 2022 - 21:20 WIB
loading...
Hasil Australia Open 2022: Stefanos Tsitsipas Rebut Tiket Terakhir Perempat Final
Stefanos Tsitsipas sukses merebut tiket terakhir perempat final tunggal putra Australia Open 2022/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Stefanos Tsitsipas sukses merebut tiket terakhir perempat final tunggal putra Australia Open 2022 . Bintang tenis Yunani itu mengalahkan wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz pada babak keempat di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (24/1/2022) sore WIB.

Butuh lima set bagi Tsitsipas untuk menyingkirkan Fritz. Duel berlangsung cukup sengit, dan Tsitsipas berhasil meraih kemenangan 4-6, 6-4, 4-6, 6-3, 6-4.



Pada set pertama, Tsitsipas mampu melakoni pertandingan dengan cukup baik dengan terus berusaha tampil menekan. Namun tak membutuhkan waktu yang lama bagi Fritz untuk mengambil alih dominasi yang dilakukan Tsitsipas.

Tekanan pun terus dilakukan Fritz untuk meraih kemenangan di set pertama. Hasilnya, hal tersebut membuat Tsitsipas kerap melakukan kesalahan dan terpaksa menyerah di set pertama dengan skor 4-6.



Tsitsipas mencoba keluar dari tekanan di set kedua demi menjaga asa untuk lolos ke perempat final. Beberapa pukulan mematikan pun berhasil dilakukan dan membuat Fritz kini menjadi berbalik tertekan.

Dominasi tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tsitsipas untuk merebut set kedua. Hasilnya, Tsitsipas pun sukses meraih kemenangan di set kedua dengan skor 6-4 sekaligus memperpanjang harapan untuk lolos ke perempat final.

Fritz pun kembali tampil lebih agresif di set ketiga. Berbagai serangan terus dilakukan yang membuat Tsitsipas kini kembali tertekan. Hasilnya, Fritz pun kembali unggul atas Tsitsipas setelah memenangkan set ketiga 6-4.

Tsitsipas kembali menunjukan taringnya di set keempat. Kini dirinya kembali mampu menunjukan tempo permainan yang cepat dengan serangan bertubi-tubinya yang membuat Fritz tak mampu bermain dengan baik.

Terus melakukan tekanan kepada Fritz, Alhasil Tsitsipas pun kembali sukses merebut set keempat dengan skor 6-3. Dengan hasil tersebut, satu tiket perempat final pun ditentukan oleh hasil set kelima.

Pertandingan yang sengit terjadi di set kelima. Fritz dan Tsitsipas mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan terus menampilkan tampo permainan yang cukup cepat. Namun akhirnya Tsitsipas berhasil melaju ke perempat final setelah menang 6-4 di set ketiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)