Kekalahan dari Thailand Jadi Pelajaran Garuda Pertiwi untuk SEA Games 2022

Senin, 24 Januari 2022 - 23:40 WIB
loading...
Kekalahan dari Thailand Jadi Pelajaran Garuda Pertiwi untuk SEA Games 2022
Tim nasional Indonesia putri mengambil pelajaran dari dua kekalahan di Piala Asia Wanita 2022/Foto/PSSI
A A A
MUMBAI - Tim nasional (timnas) Indonesia putri kembali menelan kekalahan telak di Piala Asia Wanita 2022. Pada laga kedua penyisihan Grup B kontra Thailand, Garuda Pertiwi digunduli 0-4 di DY Patil Sports Stadium, Navi Mumbai, India, Senin (23/1/2022).

Seusai pertandingan, pelatih timnas Indonesia putri Rudy Eka Priyambada mengatakan skuatnya akan mengambil pelajaran dari dua kekalahan beruntun di perhelatan tersebut.



Garuda Pertiwi sama sekali belum mengemas poin dari dua pertandingan di Piala Asia Wanita 2022. Shalika Aurelia dan kolega menyerah di pertandingan pertama setelah kalah telak dari timnas Australia 0-18.

Kemudian, di pertandingan kedua Garuda Pertiwi juga menelan kekalahan dari Tim Gajah Perang -julukan timnas Thailand- 0-4. Kendati demikian, Rudy mengatakan banyak pelajaran yang bisa dipetik bagi pasukannya untuk turnamen selanjutnya.



“Hari ini (melawan Thailand), akan menjadi pengalaman yang berharga, kami antusias pada event berikutnya seperti SEA Games. Momentum kami mempersiapkan diri lebih baik,” ucap Rudy dalam konferensi pers pascapertandingan, Senin (24/1/2022).

Dua kekalahan di Piala Asia Wanita 2022 bisa menjadi pelajaran berarti bagi Garuda Pertiwi untuk turnamen selanjutnya. Terdekat, Garuda Pertiwi kemungkinan akan ikut serta dalam perhelatan SEA Games dan Piala Asia Wanita U-17 pada Mei 2022 mendatang.

Di sisi lain, Rudy juga mengungkapkan sangat terkesan dengan kerja keras yang ditunjukkan para pemain. Kendati kalah, ia mengapresiasi perjuangan Garuda Pertiwi dalam pertandingan tersebut.

“Mereka (timnas Indonesia putri) berlari sangat-sangat baik, tanpa lelah mengejar bola dari pemain Thailand,” imbuhnya.

Sementara itu, hasil ini membuat Garuda Pertiwi harus puas menjadi juru kunci klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022. Untuk selanjutnya, Timnas Indonesia Wanita akan berhadapan dengan Filipina pada Kamis (27/1/2022) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)