Fakta 6 Suporter Tewas di Piala Afrika: Pintu Masuk Stadion Tak Memadai

Selasa, 25 Januari 2022 - 08:45 WIB
loading...
Fakta 6 Suporter Tewas di Piala Afrika: Pintu Masuk Stadion Tak Memadai
Fakta 6 Suporter Tewas di Piala Afrika: Pintu Masuk Stadion Tak Memadai. Foto: Kolase/pmnewsnigeria.com
A A A
OLEMBE - Konfederasi Sepak bola Afrika (CAF) menggelar investigasi menyusul insiden 6 suporter tewas dan puluhan orang luka di laga Kamerun vs Komoro di babak 16 besar Piala Afrika 2021 . Hasilnya, pintu masuk stadion diduga tak memadai.

Insiden maut terjadi saat Kamerun vs Komoro di Stadion Stade Olembe, Yaounde, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB. Sebanyak 50 ribu orang mencoba masuk ke dalam stadion berkapasitas 60 ribu orang yang dibatasi 80% akibat pendemi Covid-19.



Menurut laporan stasiun televisi Kamerun, CRTV, salah satu sumber mereka menyebut tata letak stadion menyatakan jumlah pintu masuk tidak memadai untuk jumlah orang yang berusaha mendapatkan akses. Kondisi itu diduga tidak diantisipasi panitia pertandingan.

Presiden CAF, Dr Patrice Motsepe, langsung mengirim Sekretaris Jenderal, Véron Mosengo-Omba untuk mengumpulkan fakta-fakta di lapangan.

“Kami terus berkomunikasi dengan pemerintah Kamerun dan panitia penyelenggara lokal," kata Patrice Motsepe dikutip thesundaily.my, Selasa (25/1/2022).

Stadion ini juga juga dijadwalkan menggelar laga perempat final, Minggu (30/1/2022) antara pemenang pertandingan Pantai Gading vs Mesir dengan pemenang Maroko vs Malawi. Jika masalah pintu masuk terkonfirmasi benar, stadion tersebut terancam batal menggelar sisa turnamen Piala Afrika 2021.

Sekadar informasi, di laga tersebut Kamerun berhasil menang 2-1 atas Komoro. Dua gol kamerun dicetak oleh Karl Toko Ekambi (29') dan Vincent Aboubakar (70'), sedangkan Komoro hanya bisa membalas lewat satu gol Youssouf M'Changama (81').
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)