Gaji Gonzalo Higuain naik

Sabtu, 18 Agustus 2012 - 21:15 WIB
Gaji Gonzalo Higuain naik
Gaji Gonzalo Higuain naik
A A A
Sindonews.com – Real Madrid terus mengamankan aset-aset mereka. Juara Spanyol 32 kali itu baru saja memperbarui kontrak striker Gonzalo Higuain. Dilaporkan Marca, masa kerja Higuain bersama El Merengues––julukan Madrid––tidak berubah dari kesepakatan kedua pihak yang ditandatangani pada 2010.

Higuain bakal tetap menjadi pemain Madrid hingga 2016.Tapi, terdapat kenaikan gaji. Mantan bintang River Plate itu kini mengantongi 4,5 juta euro per musim,meningkat ketimbang sebelumnya 3,5 juta euro. Manuver Madrid merangkul Higuain adalah reaksi terhadap rumor kepergiannya. Dia diisukan siap hengkang karena harus bergantian dengan Karim Benzema mengisi lini depan tim. Liverpool,Juventus,dan Paris St Germain merupakan beberapa peminatnya.

Namun, EntrenadorJose Mourinho bisa meyakinkan Higuain agar bertahan. Dia menantang anak asuhnya itu membuktikan diri sebagai penyerang terbaik,sehingga tidak lagi menghuni bangku cadangan.Musim lalu Higuain hanya masuk tim utama di 18 laga Primera Liga. Higuain menjadi pemain teranyar Madrid yang menyatakan komitmennya, menyusul Alvaro Arbeloa (2016),Raul Albiol (2017),dan Angel Di Maria (2018).

Melalui revisi kontrak ini,hanya ada tiga anggota skuad yang perjanjiannya belum ditindaklanjuti Madrid.Kontrak Lassana Diarra,Esteban Granero,dan Ricardo Carvalho habis tahun depan.Namun, Madrid hanya berencana memperpanjang perjanjian Granero. Klub terbaik FIFA abad ke-20 tersebut juga berniat merangkul dua pemain andalan yang masa kerjanya segera hangus,Xabi Alonso (2014) dan Cristiano Ronaldo (2015).

Lewat langkah ini, Madrid sudah mengamankan masa depan mereka.Sebab,setengah dari anggota skuad Madrid paling cepat berakhir pada 2016.“Artinya,kami tidak perlu membeli banyak pemain baru. Dalam kurun waktu empat tahun ke depan para pemain ini berada pada puncak karier mereka,”kata Mourinho. Keberadaan kontrak baru ini diharapkan akan memotivasi Higuain untuk memberikan yang terbaik.

Striker berkebangsaan Argentina tersebut dapat langsung melakukannya di duel pertama Primera Liga 2012/2013 versus Valencia di Santiago Bernabeu,Minggu (19/8). Kebetulan, rekor Higuain menghadapi sang lawan sangat baik.Dia tercatat ratarata menciptakan satu gol pada enam pertemuan terakhir melawan Valencia. Salah satu bukti ketajamannya itu terlihat pada laga tandang 2010/2011.

Di sana Higuain menorehkan hattrick demi membantu Madrid pesta gol 6-3. Madrid dan Valencia sudah bertemu tujuh kali pada partai pembuka liga domestik.El Merengues menunjukkan dominasinya dengan memetik lima kemenangan dan Valencia berjaya di laga sisa.Terakhir kali Valencia mampu membekuk Madrid di Santiago Bernabeu dicatat pada laga 2007/2008.Ketika itu dua gol David Villa dan Javier Arizmendi membawa tim tamu unggul 3-2.

Di tangan nakhoda baru Mauricio Pellegrino,patut ditunggu apakah El Che,julukan Valencia, sukses mengulang pencapaian lima musim lalu.“Kami percaya dapat mengecundangi tuan rumah.Dinamika tim saat ini sangat baik.Para pemain mengerti apa yang ingin diterapkan pelatih.Sekarang waktunya mengimplementasikannya di partai resmi,”tegas gelandang Valencia Sofiane Feghouli.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)