Dirayu Ducati, Danilo Petrucci Bakal Turun di Ajang MotoAmerica

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:05 WIB
loading...
Dirayu Ducati, Danilo Petrucci Bakal Turun di Ajang MotoAmerica
Dirayu Ducati, Danilo Petrucci Bakal Turun di Ajang MotoAmerica. Foto: Crash.net
A A A
TERNI - Mantan pembalap MotoGP , Danilo Petrucci, bakal balapan di ajang MotoAmerica. Petrucci mengaku bahwa dirinya dirayu oleh Ducati untuk mengikuti kejuaraan di Amerika Serikat itu.

Seperti yang diketahui, Petrucci baru saja hijrah ke ajang Reli Dakar 2022 usai kontraknya tak diperpanjang oleh KTM Tech3. Dia tampil impresif pada debutnya dengan memenangkan etape kelima balapan motor di padang pasir itu.


Akan tetapi, pembalap asal Italia itu kini mengisyaratkan bahwa dirinya bakal kembali balapan di sirkuit. Dia mengaku dirayu oleh Ducati, tim pabrikan yang dibelanya selama dua musim di MotoGP, untuk bergabung dengan tim Dark Horse HSBK yang disokong oleh pabrikan asal Negeri Pizza itu di ajang MotoAmerica.

"Saya senang karena Ducati lah yang menghubungi saya. Mereka melakukan segalanya demi menggaet saya. Saat saya meninggalkan tim pabrikan MotoGP mereka, saya tetap punya hubungan baik dengan Claudio Domenicali, Gigi Dall'Igna, Paolo Ciabatti, dan Davide Tardozzi. Mereka berusaha keras membuat saya turun di MotoAmerica. Ini sebuah kepuasan," kata Petrucci dilansir dari Crash, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, pembalap berusia 31 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat tertarik untuk balapan di Amerika Serikat. Terlebih lagi, dia suka dengan gaya hidup dan suasana indah yang ada di Negeri Paman Sam.

"MotoAmerica adalah pengalaman hidup. Saya punya kans tinggal di luar negeri dan mengendarai motor, hal yang paling saya sukai. Saya selalu cinta Amerika Serikat,” jelas pembalap yang debut di MotoGP pada 2012 lalu itu.

“Saya suka gaya hidupnya, suka ruang-ruang terbukanya. Setiap musim dingin, saya pergi ke California, menyewa motor, berkendara beberapa pekan di antara Los Angeles dan San Diego," pungkasnya.

Sebagai tambahan, Petrucci memang punya hubungan baik dengan Ducati sejak lama. Selain membela tim pabrikan, sebelumnya dia juga pernah berseragam Pramac Ducati sejak 2015. Jadi, sangat wajar jika Ducati kini merayunya kembali untuk bekerjasama di MotoAmerica.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)