Madison Keys Hentikan Langkah Krejcikova ke Semifinal Australia Terbuka 2022

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:59 WIB
loading...
Madison Keys Hentikan Langkah Krejcikova ke Semifinal Australia Terbuka 2022
Madison Keys (kiri) dan Barbora Krejcikova berjabat tangan usai melakoni babak perempat final Australia Terbuka 2022. Foto: REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake
A A A
MELBOURNE - Petenis unggulan keempat, Barbora Krejcikova, gagal melaju ke semifinal Australia Terbuka 2022 . Hasil itu didapat setelah Krejcikova dihajar wakil Amerika Serikat, Madison Keys, dua set langsung 3-6, 2-6.

Bermain di Rod Laver Arena, Selasa (25/1/2022) pagi WIB, Krejcikova memulai permainan dengan buruk. Dia sering melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 3-0.

Baca Juga: Petenis Belgia Van Uytvanck Terinfeksi Covid-19 di Australia Terbuka 2022

Namun, petenis asal Ceko itu bangkit dan membuat Keys kerepotan dengan pukulan-pukulan kerasnya. Dia pun mampu memangkas jarak menjadi 2-3.

Tak mau disalip, Keys langsung melancarkan service-service mematikannya. Alhasil, dia banyak mendulang poin lewat cara itu hingga bisa mengamankan kemenangan di set pertama dengan skor 6-3.

Memasuki set kedua, Krejcikova tampil lebih baik. Dia unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0.

Sayangnya, pemain berusia 26 tahun itu terlihat lengah dengan keunggulannya itu. Keys pun langsung memanfaatkannya dan membalikkan keadaan menjadi 4-2.



Setelah itu, Krejcikova tak sanggup membendung dominasi sang lawan yang seusia denganna itu. Akhirnya, dia harus rela melepas set ketiga usai ditekuk dengan skor 2-6.

Dengan hasil tersebut, langkah pemain kelahiran Brno itu di Australia Terbuka 2022 hanya sampai di perempat final saja. Sementara Keys berhak melaju ke semifinal untuk menghadapi pemenang laga antara Ashleigh Barty dan Jessica Pegula.

Sebagai tambahan, ini adalah kedua kalinya Keys menumbangkan petenis yang ada di 10 besar unggulan Australia Terbuka 2022. Sebelumnya, dia menumbangkan unggulan kedelapan asal Spanyol, Paula Badosa, di putaran keempat.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2977 seconds (11.97#12.26)