Barcelona gempur Real Sociedad 5-1

Senin, 20 Agustus 2012 - 11:39 WIB
Barcelona gempur Real Sociedad 5-1
Barcelona gempur Real Sociedad 5-1
A A A
Sindonews.com - Barcelona tampil sangat menakutkan dengan membantai Real Sociedad 5-1. Bukan hanya Lionel Messi yang tampil gemilang, David Villa yang juga baru pulih dari cedera sukses menambah gol klub berjuluk El Azulgrana tersebut. Dengan kemenangan 5-1 ini maka debut Vilanova bersama Barcelona juga dinilai behasil.

Barcelona membuka angka pada menit ke-4. Kapten Carles Puyol mampu memaksimalkan umpan yang diberikan Xavi Hernandez. Sundulannya tak mampu dibendung kiper Sociedad, Claudio Bravo. Barcelona unggul 1-0.

Setelah itu giliran Sociedad yang mengambil alih. Gonzalo Castro membalas gol Puyol pada menit ke-9. Skor pun berubah menjadi 1-1. Gol tersebut hasil dari umpan cerdas Asier Illarramendi.

Namun sayangnya hasil imbang tersebut tak bertahan lama. Messi kemudian mengubah angka. Pedro memberikan umpan manis kepada penyerang berpaspor Argentina tersebut. Messi pun sukses memaksimalkannya pada menit ke-11.

Lalu lima menit kemudian Messi mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah mendapat bola dari Tello. Barcelona terus memimpin dengan skor 3-1.

Gol tersebut bukan gol terakhir Barcelona pada babak pertama ini. Empat menit jelang bubaran Tello kembali menunjukkan kerja gemilangnya. Dia memberikan bola kepada Pedro. Babak pertama berakhir dengan skor 4-1 untuk Barcelona.

Kemudian memasuki babak kedua, seperti yang dilansir goal.com Sociedad terus mempertahankan permainanya. Mereka berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun malang, mereka tak bisa berbuat banyak. Pasalnya Barcelona terlalu sulit untuk ditaklukkan.

Justru sang tuan rumah kembali menambah keunggulan pada menit ke-84. Villa yang masuk menggantikan Pedro pada menit ke-75 berhasil membawa El Azulgrana memimpin 5-1. Villa pun mendapat sambutan yang sangat meriah dari seluruh fans.

Kemenangan besar ini jelas membuat Vilanova sangat gembira. Dia dinilai sukses membawa Barcelona mempertahankan permainannya. Pasalnya setelah Josep 'Pep' Guardiola memutuskan mundur sebagai entrenador Barcelona, banyak pihak yang meragukan kapasitas Messi dkk.

Namun dengan kemenangan 5-1 ini semua keraguan itu terhapus sudah. Vilanova berhasil menunjukkan kemampuannya dengan membawa Barcelona meraih hasil terbaik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)